Senin, 20 Aug 2018
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Ratusan Sepeda Motor Pemudik Tiba

Senin, 11 Jun 2018 14:55 | editor : Fery Ardy Susanto

Pemilik menurunkan kendaraannya yang ikut mudik gratis kemarin Minggu (10/6).

Pemilik menurunkan kendaraannya yang ikut mudik gratis kemarin Minggu (10/6). (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

WONOGIRI - Ratusan sepeda motor program mudik gratis dari Kementrian Perhubungan tiba di Wonogiri, Minggu (10/6). Sebanyak lima truk terlihat memadati terminal Wonogiri. Pemilik motor akan mengambil motor tersebut setelah sampai di terminal.

Jumlah peserta mudik gratis sepeda motor turun dibanding tahun lalu. Peserta tahun 2018 ini terdata sebanyak 225. Sementara pada tahun 2017 kemarin jumlahnya mencapai 317. Koordinator Terminal Giri Adipura Wonogiri Agus Hasto Purwanto mengatakan, mudik gratis sepeda motor ini dari Kementrian Perhubungan.

”Tahun kemarin juga sama diturunkan di sini (terminal) nanti akan diambil pemiliknya hari berikutnya. Saat ini peminatnya turun dibandingkan tahun sebelumnya untuk mudik motor ini,” papar Hasto.

Ratusan sepeda motor ini diberangkatkan pada Sabtu (9/6) kemarin.   Pantauan koran ini di Terminal Giri Adipura Wonogiri, sejumlah pekerja nampak mempersiapkan diri untuk menurunkan ratusan sepeda motor tersebut. Diperkirakan penurunan sepeda motor akan selesai pada Minggu (10/6) malam. ”Besuk pagi (hari ini) sudah bisa diambil pemiliknya,” ujarnya.

Dari data yang dihimpun koran ini, jumlah peserta mudik gratis sepeda motor turun terus setiap tahunnya. Bahkan, penurunan terjadi hampir 50 persen. Ini terjadi sejak 2016 lalu. Diketahui pada 2016 ada sebanyak 718 perserta. Sementara pada 2017 turun menjadi 317 peserta. Untuk tahun ini turun menjadi 225.

Setiap tahun Terminal Giri Adipura Wonogiri selalu ramai dengan berbagai aktivitas pemudik. Diantaranya mudik motor ini. Mereka yang merantau ini ingin segera bertemu dengan keluarga.

(rs/kwl/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia