Rabu, 22 Aug 2018
radarsolo
icon featured
Boyolali

Petugas Kebersihan dan Kuli Gendong Ketiban Berkah

Selasa, 12 Jun 2018 13:15 | editor : Fery Ardy Susanto

Pembagian bingkisan Lebaran kepada petugas kebersihan dan kuli gendong pasar di Pendopo Alit Boyolali, Senin (11/6).

Pembagian bingkisan Lebaran kepada petugas kebersihan dan kuli gendong pasar di Pendopo Alit Boyolali, Senin (11/6). (DISKOMINFO BOYOLALI FOR RADAR SOLO)

BOYOLALI - Sebanyak 266 buruh gendong dan petugas kebersihan menerima bingkisan Lebaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Senin (11/6). Pembagian bingkisan berlangsung di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali. Selain paket Lebaran, mereka juga menerima uang tunai.

Rinciannya penerima paket Lebaran yakni 80 buruh gendong dari Pasar Boyolali, 74 buruh gendong Pasar Sunggingan, dan 112 petugas kebersihan.

”Bingkisan Lebaran ini bentuk kepedulian dari pemkab,” kata Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Boyolali, Hendrayanto B.L., kepada Jawa Pos Radar Solo.

Hendrayanto menambahkan, anggaran untuk paket Lebaran berasal dari APBD Boyolali. Plus keluarga besar Bupati dan Wakil Bupati Boyolali. Paket Lebaran sengaja diberikan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

”Semoga bantuan ini bisa dirasakan dan membantu bagi buruh gendong dan tenaga kebersihan di Kabupaten Boyolali,” imbuhnya.

Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat berharap bingkisan tersebut bisa membantu meringankan beban para buruh gendong.

”Bingkisan ini bentuk apresiasi pemkab atas kinerja petugas kebersihan. Karena mereka sudah bekerja maksimal membersihkan kawasan Kabupaten Boyolali,” terang Said.

(rs/wid/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia