Senin, 20 Aug 2018
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Pemkab Wonogiri Segera Bagun Poso Damkar di Setiap Distrik

Selasa, 12 Jun 2018 14:45 | editor : Fery Ardy Susanto

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo (kanan) berniat membangun posko damkar.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo (kanan) berniat membangun posko damkar. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

WONOGIRI - Pemerintah Kabupaten Wonogiri berniat membangun pos pemadam kebakaran di wilayah eks distrik. Sebab selama ini armada dan petugas pemadam kebakaran masih terpusat di wilayah Wonogiri Kota.

”Kami sadar geografis Wonogiri luasnya luar biasa. Selama ini pemadam kebakaran hanya ada di Wonogiri Kota saja," kata Bupati Wonogiri, Joko Sutopo alias Jekek kepada Jawa Pos Radar Solo.

Keberadaan pos pemadam kebakaran ini, kata Jekek direncanakan akan dibangun di wilayah eks distrik seperti Purwantoro, Jatisrono, Baturetno, Pracimantoro. Ditargetkan 2019 mendatang pos damkar segera dikerjakan.

”Adanya pos-pos damkar di eks distrik itu diharapkan bisa mendekatkan mobil pemadam kebakaran jika terjadi sesuatu yang darurat,” katanya.

Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo mengakui kondisi geografis yang luas membuat pemadam kebakaran sering datang terlambat ke lokasi titik kebakaran.

”Bahkan kalau lokasi kebakaran di pegunungan atau desa pelosok, warganya pilih tidak menghubungi kita dan memiliki memadamkan api dengan alat seadanya saja. Setelah selesai kebakaran baru melaporkan kejadiannya," katanya.

(rs/kwl/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia