Minggu, 23 Sep 2018
radarsolo
icon featured
Nasional

Ada Posko Mudik Cinta di Jalan Solo-Semarang

Rabu, 13 Jun 2018 12:54 | editor : Fery Ardy Susanto

Posko Cinta di Kertonatan, Kartasura, Sukoharjo.

Posko Cinta di Kertonatan, Kartasura, Sukoharjo. (BOY ROHMANTO/RADAR SOLO)

SUKOHARJO - Banyak cara dilakukan untuk persiapan menyambut masyarakat yang sedang mudik Lebaran. Salah satunya dengan mendirikan posko arus mudik seperti yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB).

Partai dengan nomor urut satu ini mendirikan posko mudik yang diberi nama Posko Cinta. Kepanjangan dari Cak Imin untuk Indonesia. Posko ini berada di jalur Jalan Solo-Semarang, tepatnya di Jalan Diponegoro, Kertonatan, Kartasura, Sukoharjo.

Tokoh yang mempelopori berdirinya Posko Cinta, yakni Mohammad Toha yang merupakan anggota DPR RI dari PKB. Dia berharap Posko Cinta dapat dimanfaatkan sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang baru saja menempuh perjalanan jauh.

"Berdirinya posko ini menjadi kepedulian kami terhadap masyarakat yang akan merayakan Lebaran. Ada petugas jaga yang nanti setiap hari berada di posko cinta," ujarnya.

Dia menambahkan, berbagai fasilitas tersedia di posko tersebut. Mulai musala, tempat istirahat, serta makanan gratis jika ada pemudik yang tidak berpuasa. Moh. Toha berharap pemudik beristirahat jika merasa lelah dalam perjalanan.

"Posko ini akan dibuka hingga masa arus mudik selesai. Jadi silahkan masyarakat untuk mampir istirahat di Posko Cinta," katanya. (ser/oh)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia