Jumat, 06 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

200 Alumni Meriahkan Reuni Perak SMAN 2 Solo

20 Juni 2018, 10: 54: 37 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Alumni SMAN 2 Surakarta saat menggelar reuni perak akhir pekan kemarin.

Alumni SMAN 2 Surakarta saat menggelar reuni perak akhir pekan kemarin. (ISTIMEWA)

Share this      

SOLO - Momentum Lebaran tidak hanya dimanfaatkan untuk saling meminta maaf. Namun, sekaligus menjaga silaturahmi. Salah satunya dilakukan alumni SMAN 2 Surakarta lulusan 1993.

Mereka menggelar kegiatan dengan tema Reuni Perak 25 Tahun pada akhir pekan kemarin. Lewat acara tersebut, para alumni yang sudah berpisah cukup lama dapat bertemu kembali dan mengenang masa-masa indah saat SMA.

"Sudah seperempat abad kami lulus SMA.  Tentu momentum ini kami rayakan dengan sebuah kegiatan dengan mengundang rekan-rekan lulusan 1993," kata Ketua Panitia Reuni Perak SMA Negeri 2 Surakarta Arie Danang. 

Berbeda dengan kegiatan serupa yang dilaksanakan sekolah lain, Reuni Perak ini digelar di aula sekolah. "Biar teman-teman tetap selalu ingat dengan SMA Negeri 2 Surakarta. Meski saat ini kami tersebar di berbagai daerah," jelasnya. 

Pemilihan aula sekolah sebagai lokasi acara memang sangat tepat. Meskipun sudah seperempat abad para alumni meninggalkan sekolah tercintanya, tapi kenangan selama menimba ilmu dan berinteraksi dengan teman-teman lainnya masih membekas kuat di ingatan mereka.

Reuni Perak tersebut berjalan sukses dengan dihadiri 200 alumni lulusan 1993. Tidak hanya itu, panitia juga mengundang para guru yang pernah mengajar mereka.

Kepala SMAN 2 Surakarta Sutikno mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, masih ada guru yang mengajar di pada tahun pelajaran 1993 dan masih aktif hingga saat ini. Dia adalah Nunuk.

Kepada para mantan anak didiknya, Nunuk sangat berterima kasih bisa dilibatkan dalam Reuni Perak. Dia berharap kesuksesan yang telah diraih murid lulusan 1993 bisa memotivasi juniornya. (wa)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia