Selasa, 19 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Jateng

Tetangga Kontrakan, Pejabat, hingga Difabel Open House di Rumah Ganjar

21 Juni 2018, 14: 13: 48 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Open house di rumah Ganjar Pranowo, Kamis (21/6).

Open house di rumah Ganjar Pranowo, Kamis (21/6). (ISTIMEWA)

SEMARANG - Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar open house di rumah kontrakannya, Jalan Tengger Timur Raya No. 1, Gajahmungkur, Semarang, Kamis (21/6). Acara yang berlangsung pukul 09.00 WIB. Dihadiri masyarakat dari berbagai kalangan.

Tetangga sekitar rumah kontrakan datang pada awal-awal acara. Disusul sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jateng, perusahaan daerah, dan perusahaan swasta. Lalu para relawan, simpatisan Ganjar-Yasin, dan masayarakat umum berbagai daerah.

Selain bersalaman dan Halal Bihalal, kesempatan berfoto bersama tentu tak dilewatkan. Selanjutnya, para tamu menyantap hidangan yang sudah disiapkan. Ada nasi ayam, soto, dan sup.  

Menjelang siang, belasan anggota Komunitas Sahabat Difabel datang. Didampingi pendirinya Noviyana Dibyantari. Ganjar menyambut bersama isteri, Siti Atikoh dan putera, M. Zinedine Alam Ganjar.

Kok tahu ada acara, siapa yang kasih tahu?” kata Ganjar.

“Bu Novi (Noviyana Dibyantari) yang mengajak. Kebetulan tadi kami habis acara festival kuliner,” kata Didik Sugiyanto, 34, Ketua Komunitas Sahabat Difabel.

Sembari mengobrol, Didik dari atas kursi rodanya bercerita aktivitas penyandang disabilitas di Rumah Difabel Jalan MT Haryono 266 Semarang.

“Saya punya bengkel variasi. Sekarang sedang buat prototipe alat bantu kursi roda supaya teman-teman bisa beraktivitas lebih mudah,” katanya.

Ana Okta, 39, bercerita tentang hobi fotografi dan kesehariannya mengurus media sosial komunitas.

Twitter, Facebook, Instagram, sekarang YouTube juga pak,” kata penyandang celebral palcy sejak kecil itu.

Kesempatan berkumpul itu tak dilewatkan Ganjar untuk nge-vlog. Bersama para sahabat difabel, mereka membuat vlog ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Joko Widodo.

“Selamat ulang tahun Pak Jokowi. Semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan memimpin bangsa ini. Memimpin kami semua,” kata Ganjar.

Sementara itu, sejumlah awak media ikut hadir. Dalam sesi wawancara tentang debat pamungkas Pilgub Jateng, Ganjar menyatakan tidak ada persiapan khusus.

“Tidak ada persiapan khusus kita lihat temannya dan menjelaskan kepada masyarakat mungkin menyiapkan data2-data saja. Imajinasinya agar mereka mengerti ini yang sudah dan akan kita kerjakan,” kata Mantan Wakil Ketua Komisi II itu.

Terkait sejumlah survei yang menyatakan pasangan Ganjar-Yasin unggul jauh, Ganjar mengaku data tersebut justru sebagai penyemangat untuk mesin partai berlari lebih kencang.

“Ada banyak survei, ada yang kita kalah juga, dua atau tiga yang kita kalah, tinggal para polster beradu kredibilitas nanti bisa disandingkan ini kredibel ini tidak. Posisi seperti ini kita jaga saja, kita tidak usah menyerang lawan, menjelekkan, memfitnah, kita menjaga suasana. Itu artinya kita lari maraton, menjelang garis finish tidak boleh melambat, harus dipercepat,” tegas Cagub nomor urut satu itu.

(rs/bay/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia