Kamis, 15 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Lifestyle

Wanita Ini Beri Tips Urus Anak Sambil Me Time

Sabtu, 23 Jun 2018 22:15 | editor : Fery Ardy Susanto

Arlieza Fitria Zein dan buah hatinya.

Arlieza Fitria Zein dan buah hatinya. (SEPTINA FADIA PUTRI/RADAR SOLO)

SEBAGIAN ibu muda sering mengaku tidak punya waktu untuk mengurus dirinya sendiri sejak memiliki anak. Hampir seluruh waktunya dihabiskan untuk fokus mengurus sang buah hati. Tapi, Arlieza Fitria Zein menepis anggapan tersebut.

“Siapa bilang mama-mama yang punya anak masih kecil itu kucel, dekil, dan tidak terurus. Selama kita mau, bisa lho tetap cantik dengan merawat diri. Enggak perlu ke salon kok. Cukup di rumah saja juga bisa,” kata perempuan yang juga seorang beauty blogger ini.

Sebagai ibu muda generasi millennial, perempuan yang akrab disapa Lisa ini mengaku tidak asing dengan dunia online shop. Nah, ia banyak membeli bahan-bahan skincare di akun instagram online shop langganannya. Setelah barang orderannya tiba, Lisa segera mengagendakan waktu untuk sekadar membahagiakan diri.

“Aku pilih hari Minggu untuk me time. Biasanya sambil luluran dan creambath. Khusus wajah, aku setahun ini baru mulai rajin skincare. Soalnya pernah jerawatan parah, alergi sabun muka,” sambung ibu dari seorang anak berusia 3,5 tahun ini.

Untuk tahapan skincare pagi dan malam, Lisa memilih produk yang ringkas. Karena mengaplikasikan skincare berlapis-lapis sangat menghabiskan waktu. Mengingat Lisa harus membagi waktunya agar kebutuhan si kecil tetap bisa teratasi.

“Pagi setelah mandi, aku pakai skincare. Baru mandiin anak dan mengerjakan tugas rumah yang menanti. Malam harinya, aku selalu pakai skincare tiap kali mau tidur. Tapi beberapa kali aku juga sempatkan ke salon. Sekadar reward untuk diri sendiri demi mood yang lebih baik,” ungkap wanita kelahiran 12 April 1993 tersebut.

Lalu, bagaimana dengan si kecil jika Lisa pergi ke salon? Lisa mengaku selalu mengajak anaknya ikut ke salon. Dengan catatan, ia harus mem-briefing sang anak terlebih dahulu agar tidak rewel saat menunggu Lisa melakukan treatment.

Lisa menekankan rajin merawat tubuh adalah salah satu tanda bersyukur. Jadi, tidak ada salahnya para ibu muda juga melakukan hal yang sama.

“Selain bersyukur, merawat diri juga bikin mood kita naik lagi. Alhasil, mengurus anak dan suami juga bawaannya jadi happy,” ujarnya.

(rs/aya/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia