Minggu, 23 Sep 2018
radarsolo
icon featured
Lifestyle

Anisa Bahar Dirikan Rumah Kreatif

Jumat, 20 Jul 2018 10:30 | editor : Fery Ardy Susanto

Anisa Bahar Dirikan Rumah Kreatif

INGIN lebih berguna di masyarakat, penyanyi dangdut Anisa Bahar kini tengah mendirikan rumah kreatif di Kota Tegal. Perempuan yang berumur usia 41 tahun itu ingin membagikan kemampuannya dengan mengajarkan kaum hawa untuk bisa mandiri.

”Rumah kreatif itu ada di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal atau depan PKTJ,”  kata Anisa Bahar, saat mengunjungi Graha Pena Radar Tegal, Rabu (18/7).

Anisa yang baru saja merilis lagu barunya yang berjudul ’Goyang Ngapak’ itu juga mengaku upaya yang tengah dilakukan tersebut karena dirinya ingin berbagi kemampuan. Misalnya membuat baju, makanan atau yang lainnya. Intinya ingin bersama-sama mengajak ibu-ibu untuk bisa mandiri dengan tidak mengesampingkan kodratnya sebagai perempuan.

”Daripada menganggur, atau pas iseng kita bisa membuat barang bekas menjadi barang yang berguna. Beberapa ketrampilan itu nantinya akan dilakukan di rumah kreatif Tegal. Tentunya, saya akan hadir mengajari ibu-ibu di Tegal,” akunya.

Perempuan berambut panjang yang mengenakan dress merah muda itu mengaku bahwa dirinya tengah asyik menikmati suasana di Kota Bahari ini. Bahkan, sejak April dirinya mondar-mandir Jakarta-Tegal.

”Saya bahkan sudah menempati rumah di Randugunting, Tegal Selatan,” ungkapnya.

Niatannya di Tegal itu di antaranya mengajak kaum perempuan untuk mandiri. Dengan demikian, ibu-ibu bisa mendapatkan pendapatan lebih atas hasil karya sendiri.

”Jadi, nanti rumah kreatif itu merupakan wadah bagi ibu-ibu untuk berkreasi dalam mengasah ketrampilan. Apapun itu, di tangan saya nanti akan saya ajarkan bagaimana menyulap sampah menjadi barang berharga,” pungkasnya. (gus/fat/JPG/fer)

(rs/vit/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia