Selasa, 13 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Features

Wanita Ini Bikin Kerajinan dari Kain Perca

Senin, 23 Jul 2018 06:00 | editor : Fery Ardy Susanto

Agnesia Christina, perajin kain perca.

Agnesia Christina, perajin kain perca. (NOVITA RAHMAWATI/RADAR SOLO)

BAGI Agnesia Christina, menjahit menjadi salah satu hobi yang digelutinya sejak SMP. Dari sini dirinya sering mengubah berbagai macam kain sisa menjadi barang baru. Bahkan dari hobi ini akhirnya menjadi ladang bisnis.

Beragam barang terpajang rapi di salah satu stand pameran usaha kecil menengah (UKM) di salah satu mal di Jalan Slamet Riyadi Solo. Salah satu yang menarik perhatian adalah barang-barang tersebut terbuat dari kain perca. Mulai dari tas, sandal, sepatu, hingga gantungan kunci tertata rapi di meja stand.

Karena banyaknya barang unik dan lucu banyak pengunjung mal yang tertarik untuk melihat dan membeli. Selain harga yang bersaing, barang yang ditawarkan ini cukup banyak dan beragam.

”Kebetulan memang barang yang saya buat ini beragam. Sehingga banyak orang yang suka,” ujar perempuan yang akrab disapa Agnes ini.

Bisnis yang ditekuni Agnes ini dimulai dari hobinya dalam menjahit. Ketika melihat banyak kain sisa menjahit berserakan membuat dia risih, karena terbuang begitu saja. Dari sinilah Agnes mulai berpikir untuk memanfaatkan kain-kain sisa tersebut.

”Saya lalu ikut pelatihan tentang ini,” ujarnya.

Berita selengkapnya baca di koran Jawa Pos Radar Solo edisi Senin, 23 Juli 2018

(rs/vit/fer/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia