Selasa, 13 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events
Hari Anak Nasional Penuh Keceriaan

Dinas Pendidikan Klaten Gelar Festival Mewarnai

Selasa, 24 Jul 2018 20:13 | editor : Perdana

Dinas Pendidikan Klaten Gelar Festival Mewarnai

KLATEN – Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten menggelar Festival Mewarnai, kemarin (23/7).

Menggandeng Jawa Pos Radar Solo, kegiatan ini dipusatkan di Pendopo Kabupaten Klaten, tersebut diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta. Ribuan peserta dari siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) hadir dari 26 kecamatan di kabupaten di Klaten.

Sejak pagi, para peserta telah memadati halaman pendopo lengkap dengan membawa peralatan mewarnai. Masing-masing peserta menempati tempat sesuai dengan kecamatan asalnya. Sembari mencari tempat ternyaman, para peserta nampak tak sabar ingin segera memulai aksinya.

Suasana semakin meriah saat Bupati Klaten, Sri Mulyani datang ke lokasi perlombaan untuk menyapa seluruh peserta. Dengan kompak, para peserta menyambut orang nomor satu di Klaten tersebut dengan lambaian bendera merah putih dilanjutkan menyanyikan yel-yel Anak Indonesia, Anak Genius.

”Kami mengucapkan selamat Hari Anak Nasional, khususnya kepada anak-anakku di Kabupaten Klaten. Tema Anak Indonesia, Anak Genius ini menjadi inspirasi dan motivasi. Genius terdiri dari gesit, empati, berani, unggul, dan sehat. Teriring harapan agar anak-anak semakin kreatif dalam berkarya dan semakin berbakti kepada orang tua. Semoga anak-anak Klaten dapat tumbuh menjadi anak berakhlak mulia dan memiliki masa depan cerah,” ungkap Sri Mulyani dalam sambutannya di hadapan seluruh peserta.

Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Sunardi berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat memberi motivasi kepada seluruh peserta, khususnya anak-anak di Kabupaten Klaten. Hari Anak Nasional ini menjadi momen bagi anak-anak untuk berkarya sesuai dengan bakatnya.

”Tunjukkan bahwa kalian kelak bisa menjadi orang hebat, seperti generasi pendahulu kita,” sambungnya.

Bank BTN KCP Klaten mengapresiasi kegiatan ini dengan memberikan rekening tabungan senilai Rp 25 ribu ke seluruh peserta. Rekening tabungan ini diserahkan langsung oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani dan Kepala Bank BTN KCP Klaten Kun Hariyadi kepada para peserta secara simbolis.

”Bagi kami, ini juga berkaitan dengan amanat undang-undang, yakni turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Momennya bertepatan dengan Hari Anak Nasional, BTN ingin turut serta mencerdaskan anak-anak Klaten dengan cara penabungan. Harapannya, dengan tabungan ini anak-anak jadi gemar menabung,” beber Kun kepada Jawa Pos Radar Solo Kemarin.

Salah seorang peserta, Brigitta Mahma dari TK Kanisius Delanggu mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Meski sempat ngambek lantaran mendapatkan tempat mewarnai yang terkena sinar matahari.

”Capek, soalnya tadi kepanasan. Tapi setelah mulai mewarnai aku semangat lagi. Banyak teman-teman juga di sini. Jadi seru,” katanya.

Menyemarakkan acara, para peserta diajak berjoget baby shark bersama-sama di atas panggung sebagai ajang refreshing. Acara ditutup dengan pengumuman juara dan penyerahan hadiah oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten. (aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia