Sabtu, 21 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Uji Adrenaline di Kaki Gunung Lawu

04 Agustus 2018, 14: 42: 28 WIB | editor : Perdana

NYUNGSEP: Bupati Karanganyar Juliyatmono saat mencoba tandem dalam kegiatan pembukaan Kejuaraan Trip of Indonesia (TROI) di wilayah Kemuning,, Ngargoyoso, Karanganyar.

NYUNGSEP: Bupati Karanganyar Juliyatmono saat mencoba tandem dalam kegiatan pembukaan Kejuaraan Trip of Indonesia (TROI) di wilayah Kemuning,, Ngargoyoso, Karanganyar. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Ratusan atlet paralayang dari berbagai daerah dan luar negeri bakal unjuk gigi di kejuaraan Trip of Indonesia (TROI) seri 2 di wilayah Segorogunung, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Event ini bakal digelar selama tiga hari sejak kemarin (3/8).

Pembukaan ajang olahraga ekstrem ini dibuka Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kementerian Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Teguh Raharjo di lapangan landasan paralayang Kemuning, Karanganyar.

Menurut Teguh, kegiatan kejuaraan olahraga yang memacu adrenalin tersebut merupakan tindakan nyata pemerintah untuk merangkul dan mengajak masyarakat agar gemar berolahraga dan melihat potensi alam di Karanganyar.

“Tidak hanya untuk berolahraga, tetapi kejuaraan ini juga dapat difungsikan sebagai modal ataupun pemasaran potensi wisata di sekitar lokasi paralayang, seperti suasana alam di Segorogunung, Ngargoyoso ini.

Lebih lanjut diungkapkan Teguh bahwa kegiatan yang bekerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia tersebut rutin digelar setiap tahun. “Rencana kegiatan ini nanti akan dilaksanakan dalam lima seri, dan pelaksanaannya selama tiga hari,” jelas Teguh.

Di sisi lain, menurut Ketua Pelaksana Kegiatan TROI Seri 2 Febrian Kurnia Putra mengatakan, kejuaraan TROI sudah tiga kali digelar. Tentu harapannya bisa mendongkrak pariwisata. Terbukti, saat ini perkembangan wisata alam yang ada di Ngargoyoso sangat berkembang pesat.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengungkapkan, dengan adnaya kegiatan TROI tersebut pihaknya berharap kepada para peserta untuk bisa menikmati suasana alam yang ada di Ngargoyoso dan sekitarnya.

“Silakan menikmati alam yang ada di Karanganyar ini. Semoga kerasan di Karanganyar,” jelasnya. (rud/bun)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia