Minggu, 23 Sep 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Ivan Harry Gaspol di Thailand

Selasa, 07 Aug 2018 20:05 | editor : Perdana

GEBER LAGI: Ivan Harry Nugraha (33) saat mengikuti kejuaraan Trial Game Asphalt di Sirkuit Manahan, belum lama ini.

GEBER LAGI: Ivan Harry Nugraha (33) saat mengikuti kejuaraan Trial Game Asphalt di Sirkuit Manahan, belum lama ini. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Pembalap asal Kota Solo, Ivan Harry Nugraha akan bersaing dengan para rider di ajang FIM Asia Supermoto Championship.  Direncanakan berbagai rider dari Asia, termasuk beberapa perwakilan eropa yang akan bersang di lintasan yang sama. 

Di musim ketiganya, 5 putaran FIM Asia SuperMoto Championship 2018 dimulai dengan putaran pertama di Thailand (11-13 Agustus), dilanjutkan putaran kedua di Manila, Filipina (7-9 September). 

Indonesia mendapat jatah diputaran ketiga, dan Kota Kupang Nusa Tenggara Timur jadi tuan rumahnya. Rencananya kejuaraan bergengsi ini akan digelar di Kupang pada bulan Oktober mendatang.

Sementara itu dua seri terakhir akan digelar di Singapura (23-25 November) dan diakhiri di Malaysia (30 November-2 Desember).

Selain memperebutkan gelar juara FIM Asia SuperMoto Championship 2018, para pembalap juga akan memperebutkan bagian dari total hadiah sebesar USD $70.000, hadiah terbesar yang ditawarkan oleh Championship hingga saat ini.

”Saya akan ikut, namun belum tahu wakil Indonesia siapa saja di kejuaraan ini. mungkin salah satunya adalah Doni Tata,” terang Ivan Harry kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Pria yang dijuluki si Kuda Terbang tersebut mengakui beberapa pembalap ternama dunia siap turun ke lintasan. Mereka antara lain adalah Lewis Cornish (Inggris), Marcel van Drunnen (Belanda), Simon Vilhelmsen (Denmark), Trakarn Thangthong (Thailand) dan rider dunia lainnya.

”Kejuaraan ini cukup berat, 30 persen tanah dan 70 persen aspal. Target saya tidak terlalu mau muluk mungkin hanya ingin cari pengalaman saja,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia