Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

Rektor dan Dosen UNS Raih Penghargaan Academic Leader 2018

19 Agustus 2018, 12: 25: 14 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi.

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi. (ISTIMEWA)

Share this      

JAKARTA - Dua orang Dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih penghargaan Academic Leader Tahun 2018 dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia (RI). Yaitu Prof Ravik Karsidi, Rektor UNS yang juga Dosen/Guru Besar Sosiologi Pendidikan FKIP yang sekaligus mendapat tugas tambahan sebagai pemimpin perguruan tinggi (Rektor PTN BLU). Serta Agus Purwanto, Dosen Fakultas Teknik UNS. Penghargaan tersebut diberikan di Jakarta, Jumat (17/8) malam.

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi mengatakan, Academic Leader Awards  merupakan apresiasi pemerintah atas z para pemimpin Perguruan Tinggi  dan dosen dalam memajukan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia yang diharapkan menjadi role model bagi pemimpin lembaga akademik dan akademisi di tanah air.

Terdapat delapan penerima anugerah Academic Leader tahun 2018. Masing-masing satu orang dari Institut Teknologi Bandung, Universitas Syiah Kuala, Universitas Bina Nusantara, Universitas Jember, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Indonesia dan dua orang dari UNS.

Dari delapan kategori penghargaan Academic Leader Award tahun 2018, UNS  memenangkan 2 kategori penghargaan. Yaitu kategori  dosen Academic Leader sebagai pemimpin perguruan tinggi dan dosen sebagai Academic Leader Bidang Teknologi.

"Anugerah Academic Leader ini  kami didedikasikan untuk seluruh warga UNS dan yang peduli terhadap pengembangan UNS. Anugerah ini adalah wujud pengakuan publik khususnya dari Kementerian Ristekdikti atas keberhasilan kepemimpinan Rektor membawa UNS bisa cepat menjadi lebih baik," kata Ravik.

"Demikian juga, award ini semoga bisa memacu seluruh komponen dan stakeholder UNS khususnya civitas akademika untuk melakukan percepatan pengembangan kelembagaannya  menjadi PTN yang mandiri berbadan hukum (PTNBH) serta melaksanakan internasionalisasi menuju world class university (WCU)," lanjutnya.

Agus Purwanto berharap dengan diterimanya Academic Leader Awards ini, semoga bisa memotivasi untuk bekerja lebih baik dan menjadi pemompa semangat agar semakin meningkatkan  khususnya pengembangan baterai lithium yang sudah dimulai di UNS.

"Dengan award ini semoga bisa semakin meningkatkan percaya diri khususnya saya dan para dosen UNS pada unumnya bahwa dengan usaha dan kerja keras UNS akan bisa meraihnya. Terima kasih kepada semua rekan peneliti dan semua stake holders UNS atas segala dukungannya sehingga dapat diterimanya award ini," ujar Agus yang merupakan Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik dan Ketua Tim Penelitian dan Pengembangan Baterai Lithium UNS. (*)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia