Jumat, 21 Sep 2018
radarsolo
icon featured
Solo

Valentino-Gabrina Dinobatkan Mas Mbak Jebres 2018

Senin, 20 Aug 2018 12:10 | editor : Perdana

Valentino-Gabrina Dinobatkan Mas Mbak Jebres 2018

SOLO – Valentino Samuel dan Gabrina Lucky dinobatkan sebagai Mas dan Mbak Jebres 2018 setelah menyingkirkan para pesaingnya tadi malam. 

Sebelumnya tujuh pasang finalis Mas Mbak Jebres beradu kemampuan intelektual dan bakat dalam malam grand final di Taman Cerdas Soekarno Hatta Jebres, Minggu malam (19/8). Mereka mewakili tiap-tiap RW yang ada di Kelurahan Jebres. 

Para finalis Mas Jebres antara lain Wildan Abdul Rahman dari RW 19, Marcus Saputra dari RW 12, Calvin Sih Hari Prakoso dari RW 12, Zidane Mushthofaina Al Akhyar dari RW 16, Zefania Mustika Adnya dari RW 28, Andrean Timothy dari RW 32, Rehanur Aljawi dari RW 32, danValentino Samuel Nadine Hartanto dari RW 28. Sedangkan para finalis Mbak Jebres yakni Gabrina Lucky Rio Fanny dari RW 21, Fio Debi Saputri dari RW 07, Livia Amaradita Putri Ganendra dari RW 26, Krismonica Fajar Kuspiarsari dari RW 33, Annisa Sarwosih dari RW 12, Krisna Widi Yuliani dari RW 06. 

Para finalis begitu cerdas menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para juri yang terdiri dari Anggi Exsar PMP (Duta Wisata Sragen), Hanifah Insaniafi (penulis) dan Kristina Andika Irawati dan (Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Jebres). Satu persatu para finalis menjawab pertanyaan dari para juri. Akhirnya, setelah melalui diskusi panjang, Juri memutuskan bahwa Mas Mbak Jebres jatuh kepada Valentino Samuel dan Gabrina Lucky.

Disusul kemudian juara 2 Mas Jebres Marcus Saputra dan juara 2 Mbak Jebres Livia Amaradhita. Sementara Juara 3 Mas Jebres diraih Rehanur Al Jawi dan juara 3 Mbak Jebres Krismonica Fajar. Selain itu ada juara favorit Mas Jebres diraih Andrean Timothy dan Mbak Jebres diraih Annisa Sarwosih.   

“Dari tahun ke tahun ada peningkatan kualitas dari finalis. Ini merupakan tahun ketiga dan terbukti Mas Mbak Jebres 2017 terpilih menjadi Putra Putri Solo 2018,” kata Ketua Panitia Jebres Festival 2018 Yani Mardiyanto, Minggu (19/8). 

Menurut Yani, selain pengumuman pemenang Mas Mbak Jebres 2018 juga diumumkan juara Teatrikal Puisi dan lomba Vocal Grup. Ketiga ajang kreasi itu merupakan satu rangkaian dalam Jebres Festival 2018. 

“Juara 1 Vokal grup diraih oleh RW 2, Juara 2 RW 6, dan juara 3 RW 22. Sedangkan juara 3 Teatrikal Puisi  RW 28, juara 2 RW 30 dan juara 1 RW 29,” terangnya. 

Yani berharap, ke depan penyelenggara akan menambah kompetisi dalam ajang Jebres Festival. Selain itu juga akan berupaya meningkatkan prestasi Mas Mbak Jebres lebih hebat lagi, bukan saja cantik atau tampan secara fisik, tetapi juga pintar secara intelektual serta berkepribadian baik. 

Salah satu juri Kristina Andika Irawati yang sudah menjadi juri di ajang Mas Mbak Jebres tiga tahun berturut-turut menyebut secara kualitas semakin meningkat. Menurut Kristina, para finalis mempunyai keunikan bakat masing-masing terutama bakat seni dan budaya.

“Melalui Paguyuban Mas Mbak Jebres, bakat mereka bakal semakin terasah. Sehingga jika nanti ada ajang pemilihan Putra Putri Solo mereka bisa mewakili Jebres, membawa nama baik Kelurahan Jebres,” kata Kristina. 

Sementara, Camat dan Lurah Jebres mempunyai pemikiran yang sama bahwa Mas Mbak Jebres ini ke depan diharapkan dapat memberikan motivasi kepada kelurahan lain untuk memiliki ajang kreasi yang sama.  Acara tadi malam dimeriahkan oleh Owah Band, Semesta Bersua dan Parade Duta Wisata se eks Karesidenan Surakarta. (kwl/bun)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia