Minggu, 23 Sep 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Rapor Manis Sambernyawa Berlanjut

Senin, 20 Aug 2018 15:55 | editor : Perdana

MEMUKAU: Bintang Persis Solo Jr Muhammad Wahyu Cahyanto saat sukses mencetak gol ke gawang PPSM Magelang Jr.

MEMUKAU: Bintang Persis Solo Jr Muhammad Wahyu Cahyanto saat sukses mencetak gol ke gawang PPSM Magelang Jr. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SOLO – Persis Solo Junior (JR) memantapkan langkahnya di babak penyisihan grup 4 Piala Soeratin 2018 zona Jateng.

Kemenangan atas PPSM Magelang dengan skor 2-0 di Stadion Sriwedari kemarin, membuat Persis Jr sukses lolos ke babak 12 besar.

"Hasil yang sangat memuaskan, kami berharap ini jadi modal berharga kami di pertandingan selanjutnya," terang Pelatih Persis Jr, Yudi Sumarwanto usai laga kemarin.

hasil ini membuat Laskar Sambernyawa Muda sukses mencatatkan delapan laga tanpa kekalahan. tiga poin terakhir di babak penyisihan ini, membuat Persis Jr sukses meraih lima kali kemenangan, tiga kali seri, dan belum sekalipun merasakan kekalahan.

Jika tidak ada halangan, Persis Jr akan satu grup dengan Persitema Temanggung dan PSISa Salatiga Jr.

Dari grup 4, PSIK Klaten mengikuti jejak Persis Jr. Kemenangan 2-1 lewat gol Azliham, dan Hamam atas tuan rumah PSISra Sragen Jr, seperti mengunci posisi PSIK Jr sebagai runner up grup 4.

"Banyak evaluasi yang harus kita lakukan, khususnya dari sisi finishing di depan gawang. Tadi banyak yang masih belum optimal," tuturnya.

Dua gol Persis Jr di laga ini sendiri dicetak dua orang pemain pengganti, yakni lewat aksi M Wahyu Cahyanto di menit ke-63, dan Syahroni Azia di menit ke-74'

"Tadi kami sengaja memainkan pemain pelapis di babak pertama, kami lakukan itu agar tak terlalu jauh kualitasnya. Memang belum optimal karena terlihat mereka belum bisa tenang mainnya, mungkin efek canggung melihat penonton di lapangan," terangnya.

Di kubu lawan, asisten pelatih PPSM Magelang Jr,M Fadil mengaku hasil ini mau tak mau memang harus diterima dan disyukuri.

"Semenjak KKO (Kelas khusus olahraga) sudah ditiadakan di Magelang, membuat pembentukan tim junior kurang optimal. selain itu kekuatan kita juga berkurang setelah Bagas dan Bagus tak bisa ikut Piala Soeratin karena harus bergabung dengan Timnas U-16," tuturnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia