Kamis, 15 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Coach AY Siap Bangun Chemistry di Stadion Wilis

Kamis, 30 Aug 2018 17:07 | editor : Perdana

Coach AY Siap Bangun Chemistry di Stadion Wilis

SOLO – Menjadi pelatih baru, tentu jadi tantangan besar bagi Agus Yuwono. Terlebih dirinya hanya diberi waktu sekitar tiga pekan sebelum menjalani debut perdananya sebagai pelatih Persis Solo , pada 3 September mendatang melawan Aceh United.

Dirinya sadar langkah cepat harus dilakannya untuk melihat kualitas tim yang awalnya dibentuk oleh Jafri Sastra tersebut potensinya seperti apa.

”Saya ingin lihat fundamental pemain di tim ini seperti apa, kira-kira komposisi yang pas seperti apa untuk tim ini. Tentu butuh langkah yang cepat untuk saya melihat kualitas tim seperti apa,” terang pelatih baru Persis Solo, Agus Yuwono (AY).

Beberapa kali latih tanding dilakukannya, termasuk salah satunya dengan salah satu klub lokal di Lapangan Klumprit kemarin. Momen ini digunakannya untuk mulai mencatat komposisi tim terbaik versinya seperti apa. Beberapa pemain tentu berlatih sekuat tenaga agar bisa mendapat kesempatan menjadi starter. 

Di lain sisi Laskar Sambernyawa akan fokus untuk bisa menang melawan Aceh United (3/9), dan Persiraja Banda Aceh (8/9) di dua laga kandang beruntun di awal September mendatang. Dua venue ini dipastikan akan digelar di Stadion Wilis Madiun, setelah Stadion Manahan sudah tidak bisa digunakan laki karena dalam tahap revotalisasi.

Dua laga di Madiun ini akan jadi langkah pedana Persis setelah libur di jeda kompetisi. Walau begitu dua laga tandang juga sudah menunggu, yakni saat melawan Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf Serang (13/9), dan bertandang ke Stadion Krakatau Steel Cilegon Jumat (30/8).

”Kami harapkan Jumat sore kami sudah bisa berlatih disana, dan mentgetahui kondisi lapangan di Madiun seperti apa untuk bahan evaluasi kita nanti. Kami butuh banyak waktu beradaptasi dengan kondisi lapangan disana,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia