Rabu, 19 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

FARIS Deklarasi Berbakti untuk Negeri

01 September 2018, 10: 17: 05 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

FARIS Deklarasi Berbakti untuk Negeri

SRAGEN - Ratusan pengurus Rohis dari sekolah-sekolah di Sragen menggelar Deklarasi Gerakan ”Rohis Berbakti” di Pendopo Rumah Wakil Bupati, Jumat (31/8). Deklarasi ini diprakarsai Forum Komunikasi Rohis Sragen (FARIS).

Kegiatan dihadiri  Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno. Selain itu juga didukung  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sragen dan para guru pembina serta sejumlah pihak yang mendukung acara tersebut.

Dalam deklarasi ini FARIS berkomitmen untuk menjalankan nilai nilai agama Islam dengan baik dan benar, sesuai syariat yang rahmatan lil alamin. Bangga sebagai putra putri bangsa indonesia, dan tetap menjaga nama baik Bumi Sukowati, serta memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Sragen dan NKRI.

Tetap sopan santun, tepo seliro, unggah-ungguh terhadap orang tua, guru, dan masyarakat. Serta saling berkasih sayang sesama kawan. Menjadi pelajar yang mampu memberikan teladan  yang baik, baik secara akademis maupun nonakademis. Mereka juga menekankan No Drug, No Pacaran.

Ketua FARIS Sragen, Farizal Febri Kurniawan, siswa SMK Negeri 2 Sragen ini menyampaikan untuk lebih mengenalkan oranisasi FARIS ke seluruh pelosok Sragen. Agar lebih dekat dengan pelajar yang ada di Sragen.

”Memperkenalkan FARIS ini di semua pelajar Sragen. FARIS ini sudah diakui diijinkan dan didukung bapak wakil bupati,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Pihaknya menyampaikan mengundang sekitar 20 sekolah yang  kegiatan rohis di sekolah cukup aktif. Siswa dan para pembina yang hadir cukup banyak. Dia menyampaikan ada 200 siswa yang hadir di pendapa.

Soal deklarasi, dia menyampaikan para rohis agar semakin dekat dengan semua pelajar. Melalui acara ini, akan  ada kesatuan visi misi bahwa pengetahuan keagamaan dan pembinaan karakter anak-anak adalah tanggung jawab bersama. Sehingga dapat saling bersinergi agar anak-anak tidak salah arah. Apalagi sampai berujung pada ajaran yang radikal.

Dia menyampaikan kegiatan ini digelar setiap tahun. Acara sebelumnya digelar di pendopo bupati Sragen. Sedangkan tahun ini acara dikonsep dengan audiensi langsung Wakil Bupati Sragen.

Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno memberi apresiasi kegiatan yang digelar FARIS ini. Wabup memberikan beasiswa tabungam bagi pengurus FARIS yang berprestasi.

Pihaknya berharap kepada Pembina, Kemenag dan Dinas Pendidikan untuk memberikan arahan kepada segenap Rohis dikabupaten Sragen. Agar  menjadi generasi sukowati yang terbaik.

”Yakni generasi yang unggul dan berprestasi, berkomitmen terhadap nilai nilai agama, menjauhi pergaulan bebas dan kenakalan remaja,” ujarnya.

(rs/din/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia