Selasa, 13 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Jateng

Gelar Tasyakuran, Undang Rakyat Jateng

Kamis, 06 Sep 2018 16:50 | editor : Perdana

Gelar Tasyakuran, Undang Rakyat Jateng

PASCA pelantikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, Pemprov Jateng akan menggelar acara tasyakuran dengan melibatkan masyarakat. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di halaman kantor gubernur Semarang, Jumat (7/9).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan, tasyakuran dimulai setelah salat Jumat. Dalam kesempatan itu, akan ada sambutan gubernur dan wakil gubernur usai dilantik di Jakarta. Dua pemimpin Jateng ini akan berbaur dengan masyarakat, beramah tamah, menikmati sajian musik dan tari-tarian bersama.

“Sekitar 7 ribu porsi makanan akan disediakan bagi masyarakat yang hadir. Ada 35 jenis makanan yang bisa dinikmati, dari pedagang yang biasa berjualan di sekitar kantor gubernur. Karena ini memang harinya masyarakat. Jadi, semuanya dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” bebernya. 

Malam harinya, acara dilanjutkan dengan salawatan, sebagai wujud syukur kepada Sang Pencipta. Salawatan yang juga diikuti oleh gubernur dan wakil gubernur, menghadirkan KH Maimun Zubair dan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf. 

“Kegiatan dari siang sampai malam itu terbuka untuk umum. Masyarakat silakan datang untuk merayakan sekaligus mendoakan gubernur dan wakil gubernur, agar kepemimpinan lima tahun ke depan lancar dan memenuhi harapan masyarakat,” kata Sekda.

Mengingat kegiatan tersebut melibatkan massa yang tidak sedikit, maka akan disediakan sejumlah kantong parkir di perkantoran sekitar Jalan Pahlawan, Jalan Menteri Supeno, kawasan Jalan Imam Barjo. 

“Kami juga meminta maaf jika pada hari itu lalu lintas di sekitar Jalan Pahlawan agak tersendat, dan akan dilakukan rekayasa lalu lintas pada kondisi tertentu,” ujar Sri Puryono. (kom)

(rs/bay/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia