Kamis, 15 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga
Bhinneka-Hartono Mall 3x3 Competition

Siap Kembali Digelar di Dalam Mall

Jumat, 07 Sep 2018 15:42 | editor : Perdana

MEMBELUDAK: Suasana-Hartono Mall 3x3 Competition tahun lalu, yang diikuti 111 tim peserta.

MEMBELUDAK: Suasana-Hartono Mall 3x3 Competition tahun lalu, yang diikuti 111 tim peserta.

SOLO BARU – Kompetisi bola basket tiga lawan tiga (3x33) di mall siap kembali hadir.

Bhinneka siap kembali menggalar kompetisi ini, yang mana Bhinneka-Hartono Mall 3x3 Competition 2018 siap digelar di atrium Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Rabu-Jumat (5-7/9).

Sebanyak  132 tim siap bertanding memperebutkan hadiah belasan juta rupiah. Peserta juga datang dari berbagai tim di wilayah Jawa Tengah dan Jogjakarta.

”Tahun lalu, total peserta 111 tim dari semua kategori, tahun ini ternyata membeludak hingga mencapai 132 tim. Dengan progres ini artinya, kompetisi ini makin diminati masyarakat,” beber Ketua Acara, Mikhael Bagus Pradana kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Mikhael menyebutkan jumlah peserta kategori SD 17 tim, SMP putra 42 tim, SMP putri 9 tim, SMA putra 30 tim, SMA putri 11 tim, Universitas putra 11 tim, dan Umum 12 tim. Seluruhnya akan bertanding dalam penyisihan grup pada Rabu-Jumat (5-7/9) di atrium Hartono Lifestyle Mall. Pertandingan mulai pukul 15.00-21.00 WIB.

“Pertandingan memang sengaja dilakukan sore hari sampai mall tutup. Kompetisi ini bertujuan mengenalkan basket di masyarakat luas. Agar masyarakat semakin menggemari basket, khususnya 3 lawan 3,” ungkapnya.

Mikhael menambahkan kompetisi ini juga sebagai ajang pencarian bibit unggul untuk pembinaan di Bhinneka. Melihat animo peserta yang meningkat dari tahun ke tahun, membuktikan bahwa mall adalah tempat strategis mengenalkan basket tiga lawan tiga.

“Ini tahun ketiga Bhinneka menggelar kompetisi 3x3 di mall. Khusus di Hartono Mall, ini kali kedua,” sambungnya.

Selain pertandingan 3x3, kompetisi juga dimeriahkan oleh supporting event lainnya. Yakni dance competition untuk pelajar yang diikuti enam tim kategori SMA dan dua tim kategori SMP. Juga three point contest untuk peserta, penonton, atau pengunjung mall.

“Harapannya, dengan kompetisi ini masyarakat semakin dekat dengan basket 3x3. Apalagi cabang olahraga (cabor) ini sudah ditandingkan di Asian Games 2018. Artinya, sudah ada tim nasionalnya yang bisa membela Indonesia di event internasional. Kompetisi ini juga sudah terdaftar di web resmi Fiba. Kalau peserta punya poin banyak, siapa tau bisa terpilih menjadi anggota timnas,” pungkas Mikhael. (sct/aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia