Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Logo GP Ansor Dicatut Spanduk Liar Bermuatan Politis  

10 September 2018, 15: 21: 59 WIB | editor : Perdana

Logo GP Ansor Dicatut Spanduk Liar Bermuatan Politis  

SRAGEN – Mendekati Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti, suasana politik menghangat.  Bahkan organisasi seperti Gerakan Pemuda Ansor dicatut spanduk liar bermuatan politis. Spanduk tersebut dipasang di beberapa titik stategis di Sragen.

Berdasarkan informasi dan pengamatan di sejumlah titik, Sabtu (8/9) muncul spanduk yang bermuatan politis. Beberapa spanduk mencatut logo GP Ansor. Spanduk itu terpampang di beberapa titik seperti Daerah Beloran Sragen Kulon, Sudut Stadion Taruna dan Dekat SMPN 6 Sragen. Dalam spanduk tertulis Neno Warisman CS, Picu Sara Tolak!! Stop ! #2019GantiPresiden.

Hal ini seolah olah GP Ansor yang memasang spanduk tersebut. Lantas Ketua GP Ansor Sragen Endro Supriyadi menyampaikan terkejut ada spanduk seperti itu.

Endro menegaskan GP Ansor tidak pernah merasa memasang spanduk penolakan itu dan tidak bertanggungjawab atas konten maupun spanduk tersebut. Dia menyampaikan akan berkordinasi dengan pengurus untuk menindaklanjuti masalah tersebut. ”Kami malah baru tahu. Yang jelas kami tidak tahu dan tidak pernah memasang spanduk bermuatan seperti itu, Kami pastikan itu bukan dari GP Ansor,” ungkapnya.

Sebelumnya Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menyampaikan memang ada surat penolakan dari masyarakat terkait aksi yang rencanaya dihadiri Neno Warisman di Solo. Pihaknya menyampaikan sudah melakukan inventarisir dan diteruskan ke jajaran Polresta Surakarta.

Dia menyampaikan 9 kelompok masyarakat secara tertulis menayampaikan ke Polres Sragen. Pihakya menghimbau agar masyarakat agar tertib dalam menyambut pesta demokrasi di Indonesia. (din)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia