Selasa, 13 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga
Bhinneka-Hartono Mall 3x3 Competition

Bikin Pengunjung Mall Melirik Basket

Senin, 10 Sep 2018 18:09 | editor : Perdana

AJANG ASAH MENTAL: Peserta 3x3 Fun @TheMall Competition yang digelar di Hartono Mall.

AJANG ASAH MENTAL: Peserta 3x3 Fun @TheMall Competition yang digelar di Hartono Mall. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

SOLO BARU - 3x3 Fun @TheMall Competition yang digelar di Hartono Mall berjalan semakin ketat. Di babak penyisihan kemarin,  banyak pertandingan mendebarkan terjadi. 

Di kelompok SD, tim basket SD Marsudirini Solo sukses menang telak atas SD Muhammadiyah Sapen (tim B) dengan skor akhir 9-0. Tim C Muhammadiyah Sapen juga harus terhenti langkahnya di babak awal,  setelah kalah dari tim B SD Kanisius 4-0.

Sementara itu melawan tim putra, empat pemain basket tim B SD Pelita Nusantara Kasih yang semua anggotanya adalah wanita berhasil menang dengan skor akhir 6-2 saat melawan SD Islam Diponegoro.

Yang paling ketat tentu saja laga di sektor tim basket SMA. Di kelompok putri, tim basket putri SMKN 1 Karanganya menang telak 7-0 saat bertemu SMA St Yosef. Skor yang sama juga diraih oleh SMAN Slogohimo Wonogiri saat bertemu SMAN 3 Boyolali . Sementara itu SMA BK 2 Boyolali harus mengakui kehebatan SMA Pradita Dirgantara yang menang 7-2 di laga ini.

Di Kelompok putra tak semua tim basket SMA Warga sukses meraih kemenangan . tim B Warga menang atas tim A SMAN 3 Solo 9-3, sementara tim E Warga menang tipis atas tim A SMAN 1 Wonogiri (4-3). Sementara itu kejutan terjadi saar SMA Regina Pacis (Regpac) harus terhenti langkahnya dari tim C SMA Warga. Yang mana Regpac kalah 7-10. Diantara tim SMA Warga yang bermain kemarin, ternyata tim A harus tersandung langkahnya, usai kalah tipis 3-4 dari SMAN 1 Boyolali.

Antusias masyarakat untuk menonton pertandingan ini juga cukup besar. Hampir di sekeliling lapangan dipenuhi mereka yang ingin melihat adu skill 3 lawan 3 tersebut. 

”Event yang bagus menurut saya, karena jarang ada kejuaraan basket di mall. Biasanyakan di dalam GOR. Hiburan yang bagus juga, soalnya biasanya event di dalam Mall kebanyakan hanya sebatas acara musik ataupun fashion show. Ini juga bisa jadi ruang yang bagus untuk mengenalkan anak-anak untuk minat berlatih basket,” terang salah satu pengunjung Sri Hernawati kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Acara ini sendiri digelar oleh klub basket Bhinneka Solo, yang bermarkas di lapangan basket SMP Bintang Laut. Bhinneka memang cukup aktif berkompetisi. Beberapa kejuaraan juga sempat mereka menangkan, kebanyakan digelar antar klub se-Indonesia yang di gelar di luar Solo.

Salah satu buah pembinaan Bhinneka, salah satunya adalah Jovi Paolo yang sempat berseragam Timnas pelajar, dan kini memutuskan untuk merantau berkarir di klub basket SMA IPH Surabaya.

Belum lama ini tim basket SMA Warga juga sukses menjadi juara di ajang DBL Central Java Series-South Region, yang mana sebagian besar atletnya berasal dari binaan klub Bhinneka.

“Event ini (3x3 Fun @TheMall Competition di Hartono Mall) bertujuan untuk mewadahi bakat anak-anak Solo untuk mengikuti kompetisi yang seriang kami buat. Ini juga karena di Solo cukup minim kompetisi antarpelajar. Ini juga untuk kemajuan basket di Solo, selain itu Bhinneka juga memfasilitasi tempat latihan dan pelatih yang cukup profesional,” terang Ketua Bhinneka, Hermanto. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia