Selasa, 13 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga
Bhinneka-Hartono Mall 3x3 Competition

Basket @TheMall Sukses Curi Perhatian

Senin, 10 Sep 2018 18:23 | editor : Perdana

Basket @TheMall Sukses Curi Perhatian

SOLO BARU – 3x3 Fun @TheMall Competition yang digelar di Hartono Mall akhirnya sukes digelar. Kompetisi tiga lawan tiga bentukan klub basket Bhinneka tersebut sukses jadi salah satu ruang kompetisi pelajar.

Tim basket putra SMA Warga (tim C) sukses menjadi juara di turnamen ini, usai menjegal langkah tim C SMA Masehi Semarang (9-3) di partai final kemarin.

Sementara itu tim A SMA Warga sukses harus puas menjadi juara ketiga, usai mengalahkan SMA Regina Pacis (16-9).

Di kelompok SMA putri, title juara diraih SMA regina Pacis yangsukses mengalahkan SMAN Slogohimo Wonogiri (7-5) di partai puncakm, kemarin.

Sementara itu SMA Satya wacana Salatiga harus puas menjadi juara ketiga, usai mengalahkan SMA Warga 10-6.

Di tingkat SMP, tim putri Freedom menjadi juara usai mengalahkan tim B dari SMP Bintang Laut dengan skor 8-1. Di tempat ketiga diraih oleh SMP Satya Wacana yang mengalahkan SMPN Jatiroto Wonogiri 6-4.

Sementara itu tim basket putra, tim Over Power sukses menjadi juara, usai mengalahkan tim C SMP ABBS, di tempat ketiga diraih oleh tim B SMP warga (9-3).

Di lain sisi, keseruan juga terjadi di kelompok SD. Yang mana SD Marsudirini sukses meraih tanggal juara dengan keunggulan tipis 11-10, saat berhadapan dengan SD Tarakanita. Sementara juara ketiga diraih oleh tim A SD Diponegoro yang menang 4-0 dari SD Pelita Nusantara Kasih.

"Kejuaraan ini memang dibuat sebagai ruang untuk berkompetisi para pelajar, selain itu juga untuk ajang pemantauan pembinaan basket di Kota Solo dan sekitarnya," terang Ketua Bhinneka, Hermanto.

Sementara itu kejuaraan ini juga dibuka untuk non pelajar. Di kelompok Universitas, Special Force menang dari UKSW (14-12), sedangkan di kelompok umum juaranya adalah tim Macan yang mengalahkan tim Terserah 8-5.

”Kejuaraan basket di Mall memang jarang sekali digelar. Sebelumnya sempat digelar di Jogja, namun statusnya umum, bukan antar sekolah seperti yang kami buat. Kami harap kedepannya banyak tumbuh komunitas basket, maupun sekolah yang mengaktifkan ekstrakulikuler basket di sekolahnya,” terang Ketua Panpel, Mikael. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia