Kamis, 15 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Pendidikan
Sebelas Maret Livoma 2018

Batu Loncatan POM ASEAN

Rabu, 12 Sep 2018 16:13 | editor : Perdana

PEMBUKAAN: Perwakilan tim peserta Sebelas Maret Liga Voli Mahasiswa 2018 foto bersama di GOR UNS, Minggu (10/9).

PEMBUKAAN: Perwakilan tim peserta Sebelas Maret Liga Voli Mahasiswa 2018 foto bersama di GOR UNS, Minggu (10/9). (SEPTINA FADIA P/RADAR SOLO)

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali menggelar Sebelas Maret Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2018. Kejuaraan berlangsung di GOR UNS, Senin-Minggu (10-16/9). Berbeda dengan tahun lalu, seluruh tim yang bertanding di kejuaraan Sebelas Maret Livoma 2018 akan bersaing memperebutkan Piala Bergilir Kemenristekdikti.

Sebelas Maret Livoma 2018 diikuti 20 tim putra dan 12 tim putri. Berasal dari 19 universitas di seluruh Indonesia. Yakni UMS Surakarta, UNAIR Surabaya, UEU Jakarta, IAIN Tulungagung, UTY Jogjakarta, UNPAD Bandung, dan tuan rumah UNS. Turut ambil bagian UAD Jogjakarta, STIE Tribuana Bekasi, UTP Surakarta, UNNES Semarang, IAIN Salatiga, UGM Jogjakarta, STIKIP Sumenep, UNP Kediri, USM, UNESA Surabaya, UNISRI Surakarta, dan UNAND Padang.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Darsono dalam sambutannya berharap seluruh peserta menjunjung tinggi nilai sportivitas. ”Kali ini, pertandingan akan lebih sengit dan ketat. Karena memperebutkan piala bergilir dari Kemenristekdikti,” katanya.

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli UNS, Deddy Whinata mengungkapkan, Sebelas Maret Livoma 2018 sekaligus menjadi ajang seleksi. Persiapan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN mendatang.

”Kami berharap hasil Sebelas Maret Livoma ini ada beberapa pemain yang muncul untuk menambah skuad tim bola voli yang akan berlaga di POM ASEAN. Tak hanya itu, kejuaraan ini juga akan menjadi agenda rutin tahunan. Panitia akan berusaha meningkatkan skala menjadi kelas internasional,” sambung Deddy. (aya/fer)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia