Kamis, 15 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Gedung Dewan Terlambat 8 Persen 

Rabu, 12 Sep 2018 19:10 | editor : Perdana

KHAWATIR CUACA: Proyek Gedung Dewan Sukoharjo dalam pengerjaan.

KHAWATIR CUACA: Proyek Gedung Dewan Sukoharjo dalam pengerjaan. (RYANTONO P.S/RADAR SOLO)

SUKOHARJO - Pengerjaan proyek gedung dewan hingga awal September ini diketahui terlambat delapan persen. Sesuai target, progres pembangunan seharusnya mencapai 26,22 persen. Namun, saat ini di bawah persentase tersebut.

Salah seorang pelaksana proyek Agung Wahyu mengakui memang ada keterlambatan pembangunan sebesar delapan persen. Beberapa hal yang memengaruhi adalah tersendatnya pasokan semen. “Saat ini ada sekitar 200 pekerja yang terlibat dalam penggarapan proyek gedung dewan,” ungkapnya.

Selama ini, pelaksana proyek ditarget dapat memenuhi 30 persen pembangunan hingga 15 September. Pantauan ketat dilakukan ahar pembangunan gedung dewan sesuai jadwal.

Pelaksana tugas (Plt) Sekwan Sukoharjo Basuki Budi Santoso mengatakan, pihaknya intens melakukan koordinasi dengan kontraktor agar proyek berjalan sesuai rencana. "Kita terus pantau biar tidak molor. Kalau saya ini tugasnya hanya ngoyak-oyak,” tandasnya.

Faktor cuaca, lanjut Basuki, ikut memengaruhi kelancaran proyek. Seperti yang terjadi akhir-akhir mulai muncul awan tebal padahal tahapan proyek baru menyelesaikan tahap luar bangunan.

Sekadar informasi, pagu anggaran pembangunan gedung dewan sekitar Rp 44 miliar. Gedung baru yang menempati lahan seluas 14.963 meter persegi ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama difungsikan untuk perkantoran sekretariat dan anggota dewan, sedangkan lantai kedua untuk kegiatan rapat. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia