Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Mahasiswa UNS Tewas Tertimpa Pohon

13 September 2018, 20: 42: 10 WIB | editor : Perdana

Mahasiswa UNS Tewas Tertimpa Pohon

SUKOHARJO – Seorang mahasiswa UNS tewas tertimpa pohon di Dukuh Saripan, Desa Mayang,  Kecamatan Gatak pukul 15.30. Korban sudah dievakuasi Polsek Gatak ke Puskesmas Gatak seterusnya akan diserahkan pada pihak keluarga.

Informasi yang dihimpun korban bernama Wahyu Ari Nugroho, 21, mahasiswa UNS Program Studi D3-Teknik Mesin. Saat dia melewati jalan di Dukuh Saripan, Desa Mayang tersebut ada pohon yang sudah kropos dan menimpa dirinya. Korban diketahui tewas ditempat setelah tertimpa pohon tersebut.

Dokter Puskesmas Gatak Ika mengatakan, pihaknya tidak mengetahui kronologis kejadian tersebut. Namun, korban dibawa ke UGD Puskesmas dalam keadaan sudah meninggal dunia. ”Kalau kronologisnya saya tidak paham cuman katanya tertimpa pohon, dia mahasiswa UNS dari identitas yang ada,” papar dia kemarin.

Korban dibawa ke Puskesmas Gatak pukul 16.30 dan diperiksa oleh Dokter David. Dari pemeriksaan yang dilakukan korban meninggal lantaran patah tulang leher. Menurut dia dari keterangan yang didapat pohon yang menimpa sudah kropos.

Sementara itu, Kapolsek Gatak AKP Yulianto mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi membenarkan kejadian tersebut. Anggotanya sudah langsung melakukan evakuasi begitu mendapatkan kabar tersebut. Saat ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Gatak. ”Korban dari arah Underpass ke Gatak Sudah dievakuasi dan keluarga korban juga sudah diberitahu terkait kejadian tersebut,” papar dia.

Sementara itu, Warga Desa Trangsan Ria Oktaviana Dewi mengatakan, saat dirinya lewat di wilayah tersebu posisi pohon sudah ambruk dan korban sudah dievakuasi pihak kepolisian. Dia menuturkan, tidak mengetahui kronologis ceritanya. Namun, dari beberapa informasi dari pengguna jalan lain pohon yang menimpa korban sudah dalam keadaan kropos.

”Tadi pas lewat ternyata sudah pada kumpul-kumpul banyak orang. Saya lihat pohon lagi ditebang. Awalnya saya kira ada tabrakan karena orang-orang banyak yang berkerumum seperti itu ternyata ada orang tewas tertimpa pohon,” papar Ria kemarin. (yan)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia