Kamis, 24 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Asian Para Games

MENSOS: Prestasi Tidak Memandang Kondisi Fisik

14 September 2018, 14: 04: 00 WIB | editor : Perdana

BERI MOTIVASI: Rombongan Kementerian Sosial bersama seluruah atlet panahan Indonesia untuk ajang Asian Para Games di sesi latihan. 

BERI MOTIVASI: Rombongan Kementerian Sosial bersama seluruah atlet panahan Indonesia untuk ajang Asian Para Games di sesi latihan.  (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita ternyata ikut meninjau pelatnas Asian Para Games yang dipusatkan di Kota Solo. Hampir seluruh lokasi pemusatan latihan disambanginya. Salah satunya kemarin secara langsung dirinya mengunjungi pelatnas panahan  hingga anggar.

Dirinya melakukan hal ini mengingat seluruh atlet Asian Para Games berstatus atlet berkebutuhan khusus (disabilitas).

”Kami dari Kementerian Sosial diberi tanggungjawab dari Inapgoc (panitia Asian Para Games) untuk ikut memantau persiapan Asian Para Games. Pemberian semangat ini juga jadi salah satu langkahnya,” terangnya di sela-sela mengunjungi latihan panahan, kemarin.

Cabor inimenargetkan dua perak. Kenapa tidak emas?, ternyata dirinya mendengar jawaban dari para atlet lantaran dari sisi jam terbang, Indonesia masih kalah jauh dari atlet di negara Asia lainnya yang sudah rutin mengikuti kejuaraan dunia.

”Semoga niat baik atlet untuk membawa harum nama Indonesia bisa tercapai,” tuturnya

Sementara itu Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun mengatakan, cabor panahan memang beban targetnya tak terlalu muluk-muluk. 

”Biarkan atlet fokus menjalankan tugasnya tanpa beban terlalu besar yang bisa merubah kosentrasinya. Saya yakin niat tulus mereka berlatih mati-matian disini (pelatnas) tentu tujuannya hanya satu, yakni ingin menaikkan derajat mereka di pentas dunia dengan prestasi yang mereka ciptakan,” tuturnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia