Kamis, 18 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Dua Menteri Memantau Pelatnas Asian Para Games

Jumat, 14 Sep 2018 14:23 | editor : Perdana

OPTIMISTIS: Menpora Imama Nahrawi melalukan wefie dengan atlet Asian Para Games di pelatnas.

OPTIMISTIS: Menpora Imama Nahrawi melalukan wefie dengan atlet Asian Para Games di pelatnas. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

SOLO – Asian Para Games siap digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang. Untuk mempersiapkan semuanya dengan cukup matang, dua menteri RI mengunjungi Kota Solo yang dijadikan sebagai lokasi pemusatan latihan atlet Asian Para Games. Baik Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmitadan juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imama Nahrawi. Keduanya datang bergantian ke beberapa venue pelatnas.

”Asian Games sudah usai, waktunya kita menatap Asian Para Games dengan senyum lebar dan sikap penuh rasa optimistis. Baik pada atlet, official tim, pengurus, hingga masyarakat. Berikan kepercayaan pada para atlet kita ini untuk bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa di kejuaraan ini,” terang Menpora, Imam Nahrawi.

Dirinya kemarin mengunjungi pelatnas beberapa cabor. Mulai dari pelatnas panahan di  Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD) Prof Dr Soeharso, dan bowling di Bengawan Sport Center.

“Tidak ada di wajah-wajah tegang, yang terlihat hanya wajah penuh kegembiraan. Tak perlu ada rasa cemas, ataupun takut sebelum bertanding. Ingat kita akan bermain di rumah sendiri, masa paling besar yang akan mendukung di venu pertandingan bukan suporter lawan, melainkan masyarakat dari bangsa kita. Makanya bertandinglah dengan penuh rasa percaya diri tinggi,” terang Menpora.

Dirinya juga menjamin bonus yang diterima atlet Asian Para Games akan sama rata dengan yang diraih oleh atlet Asian Games. Salah satunya untuk kelas perorangan akan mendapat medali Rp 1,5 Miliar, nominal ini sudah disahkan oleh Presiden Jokowi.

”Saya harap para atlet bisa fokus hanya memikirkan target yang dibebani ke mereka. Kami sebagai wakil pemerintah juga siap membangun Asian Para Games sama hebohnya dengan event Asian Games kemarin,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia