Jumat, 26 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
1 Perserang Serang vs Persis Solo 0

Tiga Laga, Empat Poin

14 September 2018, 14: 50: 59 WIB | editor : Perdana

Tiga Laga, Empat Poin

SOLO – Persis Solo harus puas merasakan kekalahan keempatnya di Liga 2 2018 musim ini. Laga tandang di Stadion Maulana Yusuf Serang (13/9) melawan Perserang Serang, berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk tuan rumah. 

Gol semata wayang Perserang sendiri tercipta dari kepala Oktavianus Maniani. Sundulan mantan bomber Timnas di menit ke-25 tersebut, jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

”Inilah sepakbola. Kita sudah menguasai permainan, namun sekali tendangan mereka ternyata langsung masuk. Banyak yang perli di evaluasi pastinya,” terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono (AY) usai laga.

Ini jadi laga ketiga coach AY menukangi Persis Solo, setelah di awal putaran kedua kemarin dirinya bergabung denganLaskar Sambernyawa untuk menggantikan posisi Jafri Sastra yang di putus kontraknya karena hasil minor.

Sayang dari tiga laga yang sudah dijalani coach AY, ternyata baru empat poin yang mereka dapatkan. Mulai dari menang tipis 1-0 dari Aceh United di Stadion Wilis Madiun, lalu ditahan seri 1-1Persiraja Banda aceh di stadion yang sama. Dan kemarin, saat melawan Perserang, Persis kalah 0-1.

Dirinya menilai finishing para pemain memang tak terlalu bagus, bahkan produktivitas gol Persis juga masih bermasalah. ”Hari ini finishing kami memang tengah jelek sekali,” keluhnya. 

Persis sejatinya memiliki banyak peluang. mulai dari tendangan Bayu Andra di menit ke-9 yang melenceng dari mulut gawang. Di menit ke-34, tendanganbebas Bayu Andra juga memunculkan kemelut di depan gawang, sayang sontekan Ali Nasoka masih membentur tiang. 

Bayu Andra yang jadi starter untuk menggantikan posisi Heru Setiawan juga kembali pasang aksi. Sayang tendangan bebas dirinya di pertengahan babak kedua masih membentur tiang. Bola rebound mengarah ke Azka Fauzi, sayang tendangannya melambung ke atas mistar.

”Hasil ini jadi bahan evaluasi kami semua, semoga bisa bermain lebih baik lagi,” terang Bek Persis Solo, Soni Setiawan.

Persis yang ada di posisi kedua klasemen sementara grup barat juga terancam terkudeta oleh Persita. Itupun dengan catatan Persita bisa menang atas tuan rumah Aceh United di Bereun (14/9). Persis sendiri saat ini sudah menabung 26 poin, tertinggal tiga poin dari Semen Padang yang ada di posisi puncak klasemen. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia