Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

BCA Gencar Salurkan Kredit UMKM

14 September 2018, 17: 50: 59 WIB | editor : Perdana

SOSIALISASI: Workshop penyaluran kredit UMKM.

SOSIALISASI: Workshop penyaluran kredit UMKM. (NOVITA RAHMAWATI/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Bank Central Asia (BCA) menargetkan penyaluran kredit usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebesar 20 persen. Sesuai arahan pemerintah yang mengimbau kepada seluruh perbankan turut serta mendorong sektor UMKM.

Vice President Pengembangan Bisnis Mikro BCA, Ade Bachtiar menjelaskan, kontribusi pembiayaan untuk produk UMKM baru 15 persen. Namun banyak hal yang digenjot agar program pembinaan ini bisa melebihi. ”Maka tahun ini kami targetkan sebesar 20 persen,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (13/9).

Sedangkan untuk portofolio penyaluran kredit, semester pertama tahun ini disalurkan melalui produk komersial maupun UMKM. ”Kami akui jika peranan UMKM ini cukup besar dalam perekonomian nasional. Maka dari itu kami terus mengupayakan untuk memberdayakan UMKM ini,” ujarnya.

Kepala KCU BCA Veteran, Victor Sentosa menambahkan, untuk mendorong pertumbuhan kredit UMKM, berbagai terobosan telah disiapkan. Salah satunya melalui workshop atau pelatihan dan peningkatan promosi hingga pembiayaan. ”Kita harapkan dapat membantu peningkatan kontribusi penyaluran kredit pada pelaku UMKM,” bebernya.

Mendorong pertumbuhanya, telah disiapkan berbagai program terobosan secara berkelanjutan. Seperti workshop atau pelatihan, promosi, hingga pembiayaan.Tak hanya di Solo, program itu saat ini juga diakui sudah menjadi program nasional. 

Victor menambahkan, melalui program itu, juga akan dimanfaatkan untuk menggarap potensi penyaluran kredit BCA di sektor UMKM. ”Dengan upaya yang kita lakukan ini, targetnya bisa menyalurkan pembiayaan kepada UMKM sebesar 20 persen. Dari total penyaluran kredit yang kita lakukan,” tandasnya. (vit/fer)

(rs/vit/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia