Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Kecanduan Alkohol, Eks Lurah Nyabu

15 September 2018, 14: 55: 59 WIB | editor : Perdana

MASUK BUI: Tersangka pengguna sabu-sabu dirilis di Mapolres Sukoharjo.

MASUK BUI: Tersangka pengguna sabu-sabu dirilis di Mapolres Sukoharjo. (RYANTONO PS/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Seorang mantan lurah di Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tertangkap menggunakan sabu-sabu. Dia mengaku terpaksa nyabu lantaran ingin menghilangkan ketergantungan alkohol. Kini dia harus mendekam di tahanan Polres Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, tersangka berinisial JS, 50, warga Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo. Tersangka merupakan mantan lurah di wilayah kecamatan tersebut. ”Kami tangkap berdasarkan informasi dan barang bukti,” papar dia kemarin.

Informasi awal yang masuk ke polisi adalah warga sekitar mulai resah terkait adanya dugaan penggunaan narkoba di sebuah rumah di Dusun Jetis, Desa Cangkol, Mojolaban. Dari informasi tersebut akhirnya polisi menelusuri ke lapangan. Setelah dilakukan pengintaian ternyata benar rumah tersebut digunakan untuk lokasi mengonsumsi narkoba.

Setelah itu polisi langsung menggeledah lokasi. Selain JS, polisi mengamankan beberapa barang bukti seperti alat hisap, pipet kaca, sendok, dan lainnya. ”Kita temukan sisa sabu-sabu dan itu sudah cukup sebagai alat bukti,” papar AKBP Iwan Saktiadi kemarin.

Dia mengatakan, tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1 huruf a UURI No.35 Tahun 2009 tetang narkotika. Pasal tersebut berbunyi orang yang tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman atau penyalahgunaan narkotika golongan 1 tanaman jenis sabu bagi diri sendiri.

Ke depan akan terus dilakukan penyisiran para pengguna narkoba ini. Sebab, dari tahun ke tahun modus yang digunakan para pelaku ini berganti. Seperti JS yang mengaku dirinya mendapatkan barang dari temannya. Awalnya, JS mengaku ketergantungan alkohol.

Lantaran tidak betah dia lantas mencoba sabu-sabu dan akhirnya malah jadi ketergantungan. Saat ini rekan JS tersebut juga sedang dalam pencarian pihak kepolisian Polres Sukoharjo. Kapolres menargetkan agar pengungkapan kasus ini segera dikembangkan agar peredaran narkoba dapat diputus. (yan/bun)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia