Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis
Solo Grand Mall

Community Market Penuhi Kebutuhan Hijaber

17 September 2018, 18: 30: 59 WIB | editor : Perdana

BARU: Launching Community Market di SGM, Sabtu (15/9).

BARU: Launching Community Market di SGM, Sabtu (15/9).

Share this      

SOLO – Solo Grand Mall (SGM) terus berupaya memenuhi semua kebutuhan masyarakat di Kota Solo dan sekitarnya. Melalui penambahan tenant fashion, yakni Community Market. Tenant ini hadir untuk melengkapi koleksi fashion maupun aksesoris khusus wanita. 

General Manager Solo Grand Mall, Bambang Sunarno menjelaskan, ruang yang ada di mal harus dimanfaatkan secara maksimal. Salah satunya dijadikan sebagai sentra fashion anak muda. Community Market sendiri fokus pada fashion muslimah.

”Perkembangan akan fashion muslim dan muslimah sangat pesat. Sudah marak anak muda sekarang yang memakai fashion hijaber. Community Market hadir untuk mewadahinya. Bukan berarti menggeser pasar tenant-tenant yang lebih dulu ada. Hanya saja lebih fokus pada suatu tempat yang lebih lengkap dan menambah pilihan pengunjung mal,” jelas Bambang kepada Jawa Pos Radar Solo di sela launching, Sabtu (15/9). 

Community Market tidak hanya menjual kebutuhan para hijaber saja. Melainkan juga mengedukasi mereka dari sisi penampilan atau fashion yang up to date. Sebab selama ini masih banyak hijaber yang belum cakap memilih fashion. Sehingga terkesan ala kadarnya.

Pada tahap awal ini, Community Market melibatkan 20 pelaku usaha. Termasuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan pemerintah daerah. Di antaranya kerudung, pakaian, hingga tas.

Produsen yang mengisi Community Market bukan hanya dari UMKM. Tetapi juga pemain besar, seperti Zoya. Supervisor Zoya Area Jawa Timur dan Jawa Tengah, Saipul mengapresiasi pembukaan Community Market. Meski Zoya memiliki banyak produk premium, untuk di Community Market harganya disesuaikan. ”Tentu dengan dibukanya tenant ini akan menambah pasar dan meningkatkan branding  pelaku usaha yang sasaran pasarnya hijaber,” tandasnya. (ser/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia