Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Mudahnya Kirim Barang via FastPos

17 September 2018, 20: 35: 59 WIB | editor : Perdana

SIMPLE: PT Pos Indonesia melaunching FastPos di gelaran Solo CFD.

SIMPLE: PT Pos Indonesia melaunching FastPos di gelaran Solo CFD. (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Setelah Kota Semarang, aplikasi FastPos dari PT Pos Indonesia menyapa warga Kota Solo. Launching berlangsung di gelaran Solo Car Free Day (CFD), tepatnya di kawasan Ngarsopuro, kemarin (16/9).  Hadir dalam launching, Kepala Region VI PT Pos Indonesia, Dwi Indarmani.

Bertajuk halo Indonesia, launching dimulai senam pagi, pawai, dan berbagai hiburan menarik. Acara ini sekaligus sosialisasi dan edukasi PT Pos Indonesia kepada masyarakat.

”Aplikasi FastPos merupakan jawaban PT Pos Indonesia terhadap tantangan bisnis digital dari kebutuhan masyarakat untuk menikmati jaminan keamanan, keleluasaan, dan kemudahan pengiriman barang melalui pos. Sekaligus menjadi semangat baru bagi pelaku UMKM khususnya di sektor makanan, minuman, dan oleh-oleh khas Jawa Tengah,” jelas Dwi kepada Jawa Pos Radar Solo.

FastPos merupakan kontribusi Gerakan UMKM Jawa Tengah untuk naik kelas. Serta gerakan digitalisasi layanan yang dicanangkan PT Pos Indonesia. Kepala Kantor Pos Besar Gladak Solo, Eko Sumaryanto menyebut dengan FastPoS, pengguna bisa memesan jasa pengiriman, mengetahui tarifnya, serta dapat melakukan pembelian produk-produk dan layanan yang ada di dalamnya. Seperti makanan, minuman, oleh-oleh khas Jateng, dan lain-lain.

Tak hanya pick-up barang yang akan dikirim melalui pos, masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan pembelian apa pun yang akan diantar oleh kurir-kurir PT Pos Indonesia yang andal dan profesional. Di periode soft launching ini, layanan FastPos baru menyasar Semarang, Solo, dan sekitarnya. Akan segera merambah kekabupaten-kabupaten lainnya di Jateng.

Aplikasi ini akan terus dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat yang sudah bergeser ke digital. ”Untuk mitra pos, sudah cukup banyak di Kota Solo dan sekitarnya. Merchand yang bekerja sama di dalam aplikasi FastPos, khusus Kota Solo baru 20. Harapannya hingga akhir tahun bisa bertambah. Minimal dua kali lipat dari merchand yang sudah ada,” tndas Eko. (adv/gis/fer

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia