Sabtu, 15 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

UTP dan UN PGRI Jawara Livoma 2018 

18 September 2018, 19: 05: 59 WIB | editor : Perdana

KETAT: Pertandingan tim voli putra UTP yang bertanding melawan Unesa di GOR UNS.

KETAT: Pertandingan tim voli putra UTP yang bertanding melawan Unesa di GOR UNS. (SEPTINA FADYA PUTRI/RADAR SOLO)

SOLO – Partai final putra Sebelas Maret Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2018 berhasil dikuasai Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta. Untuk kelompok putri di raih oleh Universitas Nusantara (UN) PGRI Kediri. Keduanya berhasil merebut piala bergilir Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Minggu (16/9) lalu.

Pada partai puncak tim putra UTP Surakarta bertemu Universitas Negeri Surabaya (Unesa). UTP berhasil mengalahkan UNESA dengan skor akhir 3-2 (25-19, 23-25, 23-25, 25-19, 15-10).  

”Selain latihan kunci kemenangan kita adalah berdoa,” terang Pelatih UTP, Erik.

Partai final di kubu putri tak kalah menarik. Tim putri UN PGRI Kediri bertemu dengan tim putri Universitas Semarang (USM). Sepanjang pertandingan kedua tim juga menampilkan permainan yang ngotot, hasilnya perolehan poin yang tipis dengan kedudukan skor 3-2 (25-12, 22-25, 25-23, 22-25, 15-6)

Sebagai tuan rumah, tim UNS berhasil menyabet juara 3 di kategori putra dengan mengalahkan tim putra Universitas Negeri Semarang (UNNES). 

”Secara teknis tim UNS tidak kalah dari tim yang lain, hanya ada atlet kami baik putra dan putri cidera saat tanding. Di samping itu persaingan di perguruan tinggi merata terutama perguruan tinggi swasta yang memang input mahasiswa barunya sangat bagus,” beber Pembina UKM Bola Voli UNS, Deddy Whinata.

Deddy berharap ajang Livoma menjadi kejuaraan resmi di tingkat mahasiswa yang diakui oleh PBVSI, Kemenristekdikti, hingga Kemenpora.

”Sebelas Maret Livoma akan menjadi agenda rutin tahunan dan panitia akan berusaha meningkatkan skala, tidak lagi tingkat nasional. Namun menjadi tingkat internasional,” tandasnya. (aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia