Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali
Asian Paragames 2018

Olimpian Semangati Atlet Para Games 

22 September 2018, 16: 05: 59 WIB | editor : Perdana

PEDULI PRESTASI: Atlet renang Asian Paragames 2018 berbaur dengan para olimpian yang tergabung dalam IOA di kolam renang Kopassus Kandang Menjangan, Jumat petang (21/9).

PEDULI PRESTASI: Atlet renang Asian Paragames 2018 berbaur dengan para olimpian yang tergabung dalam IOA di kolam renang Kopassus Kandang Menjangan, Jumat petang (21/9).

Share this      

SUKOHARJO - Kepedulian terhadap prestasi olahraga internasional ditunjukkan sejumlah mantan atlet olimpiade yang tergabung dalam Indonesian Olimpian Association (IOA). Antara lain Rosiana Tendean (mantan atlet bulutangkis), Lukman Niode (mantan atlet renang), Pino Bahari (mantan atlet tinju), Nurfitriyana Saiman (mantan atlet panahan), serta Ernawan Witiarsa (mantan atlet lari estafet). Para juara dunia tersebut Jumat petang (21/9) mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan sejumlah atlet Asian Para Games di Solo.

"Kita memang dapat program dari Deputi IV Kemenpora. Yaitu PPPON untuk melakukan pendampingan dan monitoring. Khususnya terhadap para atlet. Kemarin untuk atlet Asian Games. Nah sekarang untuk atlet Asian Para Games," ungkap Sekjen IOA, Lukman Niode di kolam renang Kopassus Kandang Menjangan, kemarin.

Lebih jauh dia menjelaskan, gelaran Asian Games 2018, di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya, telah berlangsung dengan baik dan sukses. Dan raihan medali meningkat signifikan. Berharap hal yang sama akan terjadi pada gelaran Asian Para Games 2018 mendatang.

"Instruksi dari pak menteri (Imam Nahrowi) dan tentunya pak Jokowi. Ini adalah momentum yang besar dan menjadi kebangkitan olahraga nasional. Momentum positif ini harus kita jaga. Kita persiapkan dan memotivasi atlet-atlet. Di mana sekarang khususnya atlet difabel akan berlaga di Asian Para Games 2018," tuturnya.

Peran kita, sambung Lukman, adalah memacu semangat atlet-atlet Para Games. Agar mereka lebih percaya diri dan mempertebal pengalaman dari atlet-atlet yang pernah menjadi juara dunia. Sehingga kesempatan bertemu para atlet Para Games 2018 di Solo ini sebagai bentuk sharing momen. 

"Kami berharap para atlet Asian Para Games 2018 yang tengah berlatih di Solo ini bisa tampil lebih baik lagi," tandas Lukman.

Menanggapi peran olimpian itu, para atlet Asian Para Games 2018 mengaku gembira. Dikatakan Suryansah, dirinya bersama para atlet lain merasa senang dan bangga atas kehadiran para olimpian. Hal tersebut menjadi sebuah penghargaan yang luar biasa.

"Syukur alhamdulillah kami senang sekali. Itu bentuk penghargaan luar biasa bagi kami yang akan berjuang di Asian Para Games 2018," ucap Suryansah yang merupakan atlet renang difabel ini. (nik

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia