alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Azka Fauzi Jalani Terapi dan Pemulihan di Solo

26 September 2018, 13: 00: 34 WIB | editor : Perdana

KABAR GEMBIRA: Azka Fauzi berlatih ringan di Stadion Wilis Madiun.

KABAR GEMBIRA: Azka Fauzi berlatih ringan di Stadion Wilis Madiun.

Share this      

MADIUN – Persis Solo memang meraup kemenangan atas Persik Kendal di Stadion Wilis Madiun, Jawa Timur, Senin (24/9) malam. Tapi, performa lini depan skuad Agus Yuwono dalam sorotan. Karena lagi-lagi performa lini depan tak sejatam di putaran pertama Liga 2 lalu.

Ya, sebiji gol kemenangan tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut dikreasi pemain dari lini kedua. Yakni gelandang mungil Eli Nasoka. Itu pun dari titik putih setelah akselerasi Eli dijatuhkan pemain belakang lawan di dalam kotak terlarang.

Padahal peluang yang berhasil dikreasi dalam pertandingan tersebut terbilang tak sedikit. Belasan umpan tarik, baik dari sisi flank kanan maupun kiri berseliweran di mulut gawang Persik. Sayang nya semua tak bisa dikonversi menjadi gol. Karena minimnya stok pemain depan yang jago dalam mengeksekusi bola-bola atas.

Nah, menghadapi Persibat Batang di tempat yang sama, akhir pekan ini (29/9), angin segar menghampiri kubu Persis. Predator bola atas, Azka Fauzi berpeluang jadi starter. Di laga kontra Persik kemarin, Azka absen lantaran diganggu cefera otot paha. Sepulang tur Banten kontra Cilegon United.

Saat ini, kondisi mantan striker Bali United U-21 asal Tuban, Jawa Timur ini mulai membaik. Dokter tim Persis Solo, dr. Iwan Wahyu Utomo mengatakan, mempercepat proses penyembuhan, Azka akan menjalani terapi dan pengobatan dulu di Kota Solo. Proses ini bakal memakan waktu sekitar dua hari ke depan.

”Kalau melihat kondisi terakhir, Azka sudah bisa dibawa melawan Persibat Batang. Sampai hari ini (kemarin) masih diobservasi dan terapi di Solo,” ungkap Iwan.

Kabar baik lainnya, striker jangkung Johan Yoga Utama juga sudah terbebas dari cedera hamstring. Di laga kontrak Persik, striker asal Semarang ini sempat dimasukkan pada paro babak kedua. Kembalinya Azka dan Johan praktis memudahkan Agus Yuwono dalam meracik strategi.

Sementara itu pemain lain yang masih dibekap cedera, Heru “Eto’o” Setyawan dan Abanda Rahman kemungkinan besar masih absen. Heru minimal butuh waktu sepekan ke depan untuk pulih total dari cedera kaki kiri.

”Abanda cedera hamstring dan butuh waktu setidaknya dua pekan lagi. Di sesi latihan, Abanda berlatih terpisah,” imbuh Iwan.

Pelatih Persis, Agus Yuwono sudah menyiapkan pengganti jika Azka dan Abanda tidak bisa diturunkan meladeni Laskar Alas Roban –julukan Persibat Batang–. ”Johan Yoga sudah pulih dari hamstring. Jika Azka pulih, formasi lini serang akan ada variasi. Praktis sekarang hanya ada Tri Handoko, Johan, dan Rudiyana di pos depan,” beber mantan pelatih Perseru Serui tersebut. (fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia