Jumat, 06 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Tim Voli Solo Terkendala Kesibukan Kerja Para Atlet

28 September 2018, 12: 28: 09 WIB | editor : Perdana

OPTIMISTIS: Tim Voli Kota Solo tengah berlatih di Gelanggang Olahraga Bung Karno.

OPTIMISTIS: Tim Voli Kota Solo tengah berlatih di Gelanggang Olahraga Bung Karno. (AMALIA MUFIDDAH/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO –Pagelaran akbar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (18-25/10), membuat tim voli Kota Solo bersiap diri. Cukup optimistis untuk bisa menggapai emas di kejuaraan ini, karena Solo ditunjuk sebagai tuan rumahnya. 

Solo sendiri sudah menunjuk dua pelatih kepalanya. Di tim putra ada nama Trisno, sedangkan untuk tim putri Solo, akan jadi tugas  Budi Muhammad Romdoni Ardiansah. Setelah GOR Manahan dirobohkan, persiapan tim voli dipusatkan di Gelanggang Olahraga Bung Karno.

Persiapan yang telah digelar sejak awal tahun 2018 lalu, dan program latihan sudah dilaksanakan setiap Senin hingga Sabtu. Komposisi pemain sendiri diambil dari klub Vita.

”Persiapan kami sudah 80%. Kendala kita karena lantai di lapangan ini (Gelanggang Bung Karno), tapi yang paling menjadi kendala adalah di proses latihannya itu sendiri. Soalnya pemain kita banyak yang kerja di luar kota. Seperti Fajar yang baru bisa bergabung akhir bulan ini," papar Trisno kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Ditanya mengenai peta kekuatan lawan, Trisno mengungkapkan hampir seluruh kontingen punya peluang besar untuk juara. Tim voli putra sendiri kini sudha memiliki komposisi impiannya. Mulai dari Yuan Fernando, Fajar, Brian, Dani, Gilang, Huda, dan Vicko, ditambah David, Rafael, dan Jaya sebagai tim cadangan.

Tim voli putri Porprov Solo sendiri sama optimistis-nya. ”Kami saat ini masuk tahap game situation, situasi bertandingnya seperti apa itu terus kita kembangkan,” papar Ardi.

Hampir sama dengan kendala tim putra karena banyak atletnya kini sudha bekerja, ternyata tim putri juga merakannya. Beruntung mereka terbantu dengan rutin mengikuti kejuaraan di beberapa kota.

”Pemain kami ini banyak yang masih kuliah dan bekerja. Jadi ketika latihan, kondisi mereka sudah capek duluan. Jadi kondisi fisik mereka juga kurang kondusif, kami ngakalinnya dengan mengatur tempo permainan menjadi sedang,” jelas pelatih berusia 27 tahun itu. 

Ardi telah menyiapkan tim terbaiknya dengan komposisi yang pas. Tim inti terdiri dari, Natalia, Cindy, Chacha, Tyas, Linda, dan Winda. Sedangkan pemain cadangan antara lain Ifa, Salma, Yanti, Sasa, Via, dan Ega. Tim ini juga telah menjalani try out di Bogor pada Agustus lalu dan berhasil menang 3-1, jadwal try out selanjutnya di Jogjakarta pada Sabtu (29/9) besok. (mg3/mg4/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia