Senin, 19 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Penyelesaian Pasar Purwantoro Mepet

06 Oktober 2018, 15: 50: 59 WIB | editor : Perdana

HARUS TEPAT WAKTU: Pembangunan Pasar Purwantoro menjadi salah satu sorotan TP4D. 

HARUS TEPAT WAKTU: Pembangunan Pasar Purwantoro menjadi salah satu sorotan TP4D.  (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Progres pembangunan Pasar Purwantoro baru sekitar 35 persen. Padahal sisa waktu pengerjaan tersisa tiga bulan lagi. Karena itu, Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) turun ke lapangan untuk memastikan proyek tidak meleset dari target. 

"Ya sisa waktu yang kita soroti dan progresnya," ujar Ketua TP4D Kejaksaan Negeri Wonogiri Amir Akbar kemarin (5/10).

Setelah menerima penjelasan dari pelaksana proyek, lanjut Amir, TP4d bisa memahami progres pembangunan yang terkesan lambat. Menurutnya, sistem yang dipakai pelaksana proyek yakni lambat di awal, namun akan cepat ketika proyek mencapai di atas 50 persen.

"Dengan penjelasan dan strategi yang dilakukan diharapkan waktu (yang tersisa, Red) cukup," katanya. 

Selain itu, TP4D juga memberikan rekomendasi kepada pelaksana proyek menambah stok material. Sebab, hampir di seluruh proyek pembangunan wilayah Eks-Karesidenan Surakarta tengah menjalankan pembangunan. TP4D khawatir stok bahan bangunan habis dan langka di pasaran. Itu bisa menyebabkan tersendatnya pembangunan. 

"Kita minta rekanan yang mengerjakan proyek strategis Pemkab Wonogiri menambah stok material. Terutama semen. Kalau harga naik saja mungkin tidak masalah, tapi kalau sampai langka, pembangunan jadi terkendala," terang dia. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia