Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Jalan Grompol–Jambangan Minim Penerangan

06 Oktober 2018, 21: 25: 59 WIB | editor : Perdana

RAWAN KECELAKAAN: Penerangan jalur Grompol-Jambangan hanya andalkan warga. 

RAWAN KECELAKAAN: Penerangan jalur Grompol-Jambangan hanya andalkan warga.  (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Warga Jambangan yang berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar mengeluhkan kondisi jalan gelap. Dikhawatirkan, itu dapat meningkatkan risiko kecelakaan dan terjadinya kejahatan.

Tokoh masyarakat Kedawung Suyadi Kurniawan menerangkan, penerangan di jalur Grompol-Jambangan hanya mengandalkan lampu dari warga. ”Padahal sampai kawasan Suroboyo bisa dikatakan pusat roda perekonomian. Mestinya penerangan jalan masuk skala prioritas,” katanya Jumat (5/10).

Karena itu, Suyadi berharap Pemkab Sragen dan Karanganyar duduk bersama untuk memberikan solusi masalah tersebut. Bukan hanya soal penerangan jalan, tapi juga normalisasi drainase dan sebagainya. 

Merespons hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen Muhari mengaku telah melakukan inventarisasi titik mana saja yang perlu penambahan lampu penerangan jalan umum (PJU).

”Kita usulkan (anggaran, Red) di KUA-PPAS hampir satu miliar untuk (PJU, Red) 20 kecamatan dan jalan yang rawan kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Untuk jalur Grompol–Jambangan sudah masuk prioritas. Namun, pihaknya tidak mau menjanjikan dapat segera dipasang lampu PJU karena pembahasan masih panjang dan kebutuhan di titik lainnya masih banyak.

Terkait penambahan lampu PJU di wilayah perbatasan, Muhari sudah berkoordinasi dengan pejabat daerah terkait. (din/wa)  

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia