Sabtu, 15 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Jateng

40 Penghuni Lokalisasi SK Dilatih Membuat Kue

08 Oktober 2018, 14: 56: 00 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

PSK Sunan Kuning Semarang mengikuti pelatihan membuat kue di Balai Argorejo.

PSK Sunan Kuning Semarang mengikuti pelatihan membuat kue di Balai Argorejo. (RADAR SEMARANG)

SEMARANG - Sebanyak 40 penghuni lokalisasi Argorejo Sunan Kuning (SK) dengan mengenakan hijab mengikuti pelatihan pembuatan kue. Diselenggarakan Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Kegiatan berlangsung selama sepekan di Balai Argorejo. Tujuannya memberikan bekal pelatihan agar nantinya dapat dipraktikkan setelah keluar dari lokalisasi.

"Mereka itu tidak selamanya berada di tempat ini. Sehingga kami dari kementrian memberikan pelatihan yang nantinya dapat berguna untuk mereka setelah keluar nanti,” kata Kasi Rehabilitasi Sosial Panti Sosial Karya Wanita Mulyajaya Jakarta, Kementrian Sosial RI, Eddy Santoso dalam acara pelatihan Bimbingan Mental dan ketrampilan luar panti seperti dilansir dari Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (7/10).

Lebih lanjut Edy mengatakan, kegiatan ini sudah dilakukan sejak 2015. Melalui program Layanan Rehabilitasi Sosial diluar Panti karena di Kementrian Sosial terdapat program di dalam dan luar panti.

“Salah satunya kegiatan yang dilakukan pada 2018 ini di kota Semarang dan Kabupaten Kendal. Merupakan kegiatan yang dilakukan di luar program,” lanjutnya.

Kota Semarang dipilih karena pertimbangannya koordinasi dengan Dinas Sosial setempat. Sasarannya penghuni lokalisasi. Untuk mengentaskan permasalahan sosial, khususnya pekerja seks komersial (PSK). Dibekali ketrampilan dan bimbingan mental.

Peserta pelatihan, Sri Aminah mengaku akan mempraktikkan keahliannya ini untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

"Setelah keluar nantinya akan mencoba bisnis kue,” ujarnya. (hid/JPG/fer) 

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia