Rabu, 17 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga
Hydro Coco National Futsal Tournament

Semakin Seru, Tim Langganan Juara Harus Pulang Cepat

Rabu, 10 Oct 2018 11:32 | editor : Perdana

TENSI TINGGI: Penyisihan Hydro Coco National Futsal Turnament di Sritex Arena, Selasa (9/10).

TENSI TINGGI: Penyisihan Hydro Coco National Futsal Turnament di Sritex Arena, Selasa (9/10). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Kejutan mewarnai pernyisihan Hydro Coco National Futsal Turnament di Sritex Arena, Selasa (9/10). Tim langganan juara, SMA Batik 2 Solo (Smabada) harus pulang lebih awal. Adalah SMAN 1 Bulu Sukoharjo yang di luar dugaan membekuk Smabada 3-1.

SMAN 1 Bulu membuka keunggulan menit ke-2 lewat kaki pemain berambut poni, Yehezkiel. Memanfaatkan kesalahan passing pemain lawan. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Smabada baru bisa menyamakan kedudukan menit ke-7. Sayang kedudukan imbang tak berlangsung lama. Ario TB kembali membawa SMAN 1 Bulu unggul 2-1.

Baca juga: Kompetisi Futsal Pelajar, Pemenang Akan Ikut Kompetisi di Thailand

Tensi pertandingan kian panas di tiga menit terakhir. Smabada coba mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Sayang, SMAN 1 Bulu justru kian menjauh setelah Yoga Ferdi menyumbang sebiji gol di menit-menit akhir. Kemenangan ini membawa SMAN 1 Bulu melaju ke babak perempat final.

Usai pertandingan, pelatih SMAN 1 Bulu, Dicky mengaku tak memiliki strategi khusus. Hanya mengandalkan semangat juang tanpa menyerah. Meski berasal dari desa, tim ini ternyata sering menjuarai berbagai turnamen.

”Terkait target dalam turnamen Hydro Coco tahun ini, kami tidak mau muluk-muluk. Tidak ada target karena kami masih belajar dan kami ini hanya tim dari desa,” ujar pelatih berkulit sawo matang ini kepada Jawa Pos Radar Solo.

Selain semangat juang, kunci SMAN 1 Bulu bisa bertahan di turnamen karena fokus dalam mengahadapi setiap pertandingan. ”Kami anggap semua pertandingan bak final. Saya hanya memberi motivasi dan membekali anak-anak dengan doa,” lanjut asisten pelatih SMAN 1, Doni. (mg10/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia