Rabu, 19 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Jelang Kontra Semen Padang

Agus Yuwono Ingatkan Pemain Agar Tidak Mudah Terpancing Emosi

10 Oktober 2018, 18: 21: 35 WIB | editor : Perdana

Agus Yuwono Ingatkan Pemain Agar Tidak Mudah Terpancing Emosi

SOLO – Tiket Babak 8 Besar Liga 2 sudah didepan mata Persis Solo. Namun pelatih Agus Yuwono mewanti pasukannya agar berjuang maksimal di laga pamungkas Grup Barat. Meladeni tuan rumah Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, 15 Oktober mendatang. Laskar Sambernyawa –julukan Persis Solo– ditarget minimal mencuri 1 angka.

Sebagai catatan, pertandingan terakhir fase penyisihan grup atau matchday ke-22 digeber serentak, 15 Oktober 2018. Kick-off pukul 15.30 WIB. Terkait perubahan jadwal kick-off, secara resmi disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui Chief Executive Officer, Risha Widjaya. Melalui surat Nomor 291/LIB/X/2018, perihal pemberitahuan pelaksanaan jadwal pertandingan match week 22 babak pendahuluan Liga 2 2018, tertanggal 9 Oktober 2018.

Tapi, mencuri poin di padang tak semudah membalik telapak tangan. Selain tampil di hadapan ribuan pendukung tuan rumah, ada satu lagi yang patut diwaspadai tim tamu. Apalagi kalau bukan faktor nonteknis.

Ya, sepanjang penyisihan Grup Barat, Galih Sudaryono dkk sering dirugikan kepemimpinan wasit di lapangan. Sialnya lagi, mental pasukan bond kebanggaan wong Solo ini kurang teruji saat menghadapi kenyataan ini. Mudah terpancing emosi yang berujung hancurnya koordinasi permainan.

Inilah bahan evaluasi utama yang diusung Agus Yuwono dalam sesi latihan di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (9/10). Selain latihan rekondisi setelah baru saja berjibaku kontra PSIR Rembang di Stadion Wilis Madiun, Jawa Timur, Minggu (7/10).

”Kita rekondisi, preview lagi untuk persiapan besok lawan Semen Padang. Mudah-mudahan semua berjalan baik, petugasnya (wasit) juga bertugas dengan fair. Sehingga jangan sampai ada tekanan psikis terhadap pemain kami,” kata Agus kepada Jawa Pos Radar Solo.

Mantan nahkoda Perseru Serui ini optimistis pasukannya bisa mengulang hasil di pertemuan pertama lalu. Di laga pembuka kompetisi, Persis menggulung Semen Padang di Stadion Manahan tiga gol tanpa balas. Kans kian terbuka jika menilik rentetan tren negatif yang menghinggapi Kabau Sirah (julukan Semen Padang).

Dalam empat laga terakhir, Semen Padang seperti kehilangan sentuhannya. Tak pernah menang dengan catatan tiga kali kalah dan sekali seri. Produktivitas gol Hengky Ardiles dkk juga seret. Hanya mengoleksi 2 gol dan malah kebobolan 8 gol.

”Jangan sampai kami terlalu skeptis dengan nama besar Semen Padang. Karena mereka dalam beberapa pertandingan terakhir juga bermasalah. Masih ada peluang bagi tim kami untuk berjuang minimal mencuri 1 poin,” beber Agus.

Dari sini Agus meminta komitmen pemain untuk berjuang maksimal. Agar tiket 8 besar yang sudah di depan mata tidak menguap. Dengan catatan meraih hasil maksimal di Padang. ”Pemain harus menyadari kalau persiapan main di sana (Padang) itu sangat penting sekali. Untuk mengamankan posisi, ya harus mencapai target juga,” imbuhnya. (mg8/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia