Rabu, 17 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Transaksi GATF Nyaris Mencapai Target 

Rabu, 10 Oct 2018 21:50 | editor : Perdana

Transaksi GATF Nyaris Mencapai Target 

SOLO – Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) fase kedua telah selesai. Dari Rp 6 miliar yang ditargetkan Garuda Indonesia Airlines (GIA), tercapai transaksi hingga 85 persen. Selain itu ada capaian lainnya berupa fresh booking untuk umrah hingga Rp 30 miliar.

General Manager GIA Branch Office Solo, Hendrawan menjabarkan, target transaksi GATF fase kedua pada 5-7 Oktober kemarin mencapai 85 persen. Kegagalan mencapai target dikarenakan GATF digelar serentak di berbagai kota besar di Indonesia.

”Kali ini GATF serentak dilaksanakan di beberapa kota. Sehingga wajar jika realisasinya tidak 100 persen,” ucap Hendrawan kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (9/10).

Namun pada pelaksanaan GATF kali ini, ada transaksi lainnya yang terdongkrak. Untuk transaksi kargo, pada event selama tiga hari ini mencapai Rp 121 juta. Sedangkan untuk fresh booking umrah, pada momen GATF kali ini tercapai 2.327 passenger yang memesan. Sedangkan secara nominal untuk fresh booking umrah diestimasikan hingga Rp 30 miliar.

Secara bisnis, pada keseluruhan pelaksanaan GATF kali ini mendapat kesempatan dari kargo. Selain itu penjualan tiket umrah juga potensinya luar biasa. Sedangkan untuk penjualan tiket pada GATF kali ini tujuan yang paling diminati rute internasional.

”Kalau pengunjung relatif antusias. Sebab selain mengunjungi GATF, pengunjung juga dapat menikmati hiburan lainnya di mal,” terang Hendrawan.

Tak hanya Solo saja, GATF serentak digelar di berbagai kota. Mulai dari Jakarta, Jogjakarta, Semarang, dan Surabaya. Sedangkan untuk Bali dan Kupang, sudah terlaksana 27-29 September. 

Dalam GATF kali ini 3 juta seat yang disediakan tersedia untuk tujuan ke mana pun. Terkait waktunya, bisa digunakan hingga sembilan bulan ke depan. (vit/fer

(rs/vit/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia