Rabu, 17 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Lifestyle

Mengenal Haemorrhoid dan Perawatan Pascaoperasi

Kamis, 11 Oct 2018 20:40 | editor : Perdana

EDUKASI: Seminar kesehatan di RS Dr. OEN SOLO BARU.

EDUKASI: Seminar kesehatan di RS Dr. OEN SOLO BARU.

SUKOHARJO - Klub Senior RS Dr. OEN SOLO BARU menggelar Seminar Kesehatan, Rabu (10/10). Agenda rutin tiap 3 bulan sekali ini mengusung tema Haemorrhoid atau dikenal dengan ambeien atau wasir. Ambeien dapat terjadi pada siapa pun tanpa memandang usia. Tetapi lansia lebih berisiko karena melemahnya kekuatan organ tubuh akibat kebiasaan buruk yang telah berlangsung lama.

Inilah yang mendasari Klub Senior RS Dr. OEN SOLO BARU menggelar seminar. Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang benar terkait penyakit ambeien pada lansia. Seminar dibagi menjadi 2 bagian. Yakni materi edukasi dilanjutkan materi kedua terkait perawatan pascaoperasi ambeien.

Materi pertama disampaikan dr. Joseph Ananggadipa, MSi.Med, Sp.B., dokter spesialis bedah RS Dr. OEN SOLO BARU. Joseph mengawali seminar dengan mengutarakan seputar fakta dan mitos ambeien. Materi dikemas interaktif.

Materi kedua disampaikan Catur Budi Prasetyo, S.Kep., Ns. Perawat senior RS Dr. OEN SOLO BARU. Materi yang disampaikan meliputi perawatan segera setelah tindakan operasi, perawatan setelah pasien pulang ke rumah, dan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi.

Klub Senior  RS Dr. OEN SOLO BARU terus berkomitmen menjadi klub yang selalu mengerti kebutuhan anggota dan masyarakat  tentang kesehatan. Khususnya berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan lansia. Dibuktikan dengan senam Gerak Latih Otak (GLO) rutin tiap Rabu pagi pukul 06.00 WIB di halaman RS Dr. OEN SOLO BARU.

Dilanjutkan pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah, dan pendampingan oleh dokter dan perawat. Juga digelar seminar kesehatan secara berkala, tes fungsi daya ingat (memori, kemempuan bahasa, berhitung, dan lain-lain) secara berkala, serta kegiatan menarik seperti wisata, kegiatan sosial, menonton film, diskusi kelompok, sarasehan, dan sebagainya.

Bagi pembaca yang tertarik dan berminat menjadi member, Klub Senior RS Dr. OEN SOLO BARU terbuka bagi masyarakat umum yang berusia 55 tahun ke atas dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi bagian pusat informasi RS Dr. OEN SOLO BARU. (ser/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia