Rabu, 19 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Solo

Jadi Cabor Unggulan, Atlet Gulat Matangkan Teknik Bantingan

12 Oktober 2018, 21: 05: 59 WIB | editor : Perdana

OPTIMISTIS: Atlet gulat Kota Solo saat berlatih jelang terjun di ajang Porprov Jateng.

OPTIMISTIS: Atlet gulat Kota Solo saat berlatih jelang terjun di ajang Porprov Jateng. (YOPI SOLPIANDA/JAWA POS RADAR SOLO)

SOLO – Gulat jadi salah satu cabor yang diandalkan kontingen Kota Solo di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng. Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Solo terus memusatkan persiapannya, dengan menjalani latihan rutin di daerah Sumber. 

Tercatat ada 26 pegulan yang siap terjun di ajang Porprov Jateng di Solo, yang akan dimulai pada 19 Oktober mendatang. Mereka yang akan jadi wakil Kota Bengawan adalah sembilan atlet di kelas bebas putra, delapan atlet di kelas bebas putri, dan sembilan pegulat putra yang akan terjun di kelas greco roman

 ”Menjelang Porprov yang hanya tinggal menghitung hari, kami fokuskan latihan pagi-sore, dengan lebih banyak bermain di matras. Kami fokus matangkan teknik bantingan dan teknik lainnya supaya anak-anak bisa lebih siap lagi jelang pertandingan nanti,” tandas Ketua PGSI Kota Solo, Agus Dwi Prespono kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Kondisi fisik dan mental juga terus dimatangkan. ”Kami juga memberikan asupan nutrisi yang menunjang bagi atlet untuk bisa mendobrak performanya. Seperti hal kecil seperti batuk, ternyata bisa mengganggu performa anak-anak, yang bisa membuat mereka kalah di lapangan,” terang Agus.

Tryout ke Bandung hingga beberapa daerah di Jawa Timur dilakukan, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan performa atlet, dan tentunya menambah jam terbang bertanding mereka. 

”Target kami lima emas di Porprov nanti, jadi persiapan untuk mereka juga kami harap bisa lebih matang lagi,” katanya. (mg10/mg15/mg16/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia