Kamis, 18 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Lifestyle

Ini Dia Tren Make-up Buat Wisuda Tahun Ini

Jumat, 12 Oct 2018 23:05 | editor : Fery Ardy Susanto

Tren make-up soft flawless untuk wisuda.

Tren make-up soft flawless untuk wisuda. (DOK.PRIBADI)

MEMASUKI musim wisuda ini, calon wisudawati pasti ingin tampil secantik mungkin di hari spesialnya. Baik dari outfit yang dikenakan sampai make-up. Make-up Artist (MuA) asal Pajang, Laweyan, Solo, Setia Nigrum, 35, coba memberi sedikit tips agar kalian tampil cantik saat wisuda nanti.

Menurutnya, tren saat ini bergeser ke soft yang lebih memainkan warna-warna nude. Menonjolkan kesan simple, namun tetap flawless. Dibandingkan tren tahun lalu yang mengandalkan blush on “panas dingin”.

Owner salon Iyum Make Over Solo ini berbagi tips make-up yang look soft flawless. Yakni teknik mixing foundations dan mixing bedak. Mencampurkan beberapa produk foundations untuk menghasilkan warna, tekstur, dan konsistensi yang sesuai tipe kulit wajah. Karena satu foundation saja tidak cukup untuk menghasilkan make-up yang flawless.

Begitu juga bedak. Meng-cover dan mengunci riasan lebih baik dan tahan lama, perlu mencampurkan beberapa produk bedak. Tapi ingat, harus disesuaikan juga dengan tipe kulit wajah. Misal tipe kulit wajah berminyak, disarankan pakai foundation dan bedak yang matte.

Tips menciptakan look soft flawless selanjutnya, dengan eye shadow warna kalem. Misalnya warna nude atau warna-warna tanah. Kemudian untuk bibir, saat ini produk lipcream masih banyak diminati karena tahan lama. Setia Ningrum membagikan tips agar lipcream tidak mudah pecah dan tahan lama di bibir. Saat pengaplikasiannya, jangan mengatupkan bibir saat kita ngeblend lipcream. Biarkan lipcream kering sendiri di bibir.

“Karena acara wisuda cukup lama, saya sarankan untuk make-up matte aja biar tahan lama. Tapi ada beberapa juga yang minta make-up yang glowy. Hanya saja lebih tahan lama yang matte daripada glowy. Kalau glowy lebih booming tahun depan," ujar Ningrum kepada Jawa Pos Radar Solo.

Kunci make-up agar flawless adalah pemilihan brush. Jika pakai brush berkualitas, hasilnya juga bagus.

"Sebagus-bagusnya merek make-up, jika brush yang dipakai kualitasnya rendah, hasil riasan juga tidak maksimal," imbuhnya. (mg20)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia