Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Low Season,Jumlah Pengunjung Mall Terdongkrak Event

15 Oktober 2018, 20: 35: 59 WIB | editor : Perdana

RAMAI: Solo Batik Fashion 2018 di Solo Paragon Lifestyle Mall.

RAMAI: Solo Batik Fashion 2018 di Solo Paragon Lifestyle Mall. (ISWARA BAGUS N/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Banyak pusat perbelanjaan yang menggelar event sepanjang Oktober. Ini dilakukan untuk mendongkrak traffic pengunjung saat low season.

Chief Marcomm Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji mengaku biasanya pengunjung tiap harinya ada sebanyak 10 ribu orang. Sedangkan pada akhir pekan pengunjung bisa menyentuh angka 14 ribu orang. Namun biasanya saat ada event, pengunjung yang datang berkali lipat.

Biasanya pada momen-momen tertentu digelar event. Untuk momen ini juga melibatkan tenant-tenant yang ada. ”Bahkan terkadang tenant juga menyediakan diskon saat ada momen tertentu," kata Vero kepada Jawa Pos Radar Solo, Minggu (14/10).

Staf Marcomm Pusat Grosir Solo (PGS), Ari Fajar mengaku, sepanjang Oktober ada beragam event yang digelar. Mulai dari fashion show, festival kopi, hingga lomba mewarnai. ”Sehingga diharapkan banyak pengunjung yang akan datang ke sini,” terang  Ari.

Keberadaan event ini diakuinya cukup efektif untuk mendongkrak pengunjung. Mengingat saat weekday, jumlah pengunjung hanya di kisaran angka 5 ribu orang. Sedangkan untuk weekend hingga 8 ribu pengunjung yang datang. ”Saat ada event biasanya ada peningkatan hingga dua kali lipat,” bebernya.

Selain sebagai strategi untuk mendongkrak traffic pengunjung, event biasanya digelar bersamaan dengan momen tertentu. ”Kalau event yang kami gelar, biasanya melibatkan tenant-tenant yang ada di sini,” ujarnya. (vit/fer

(rs/vit/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia