Senin, 19 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Pendidikan
Wisuda STMIK Duta Bangsa

Siapkan Lulusan Berdedikasi dan Kompeten

Rabu, 17 Oct 2018 19:24 | editor : Perdana

TERBAIK: Prosesi wisuda STMIK Surakarta di Best Western Premier Solo Baru.

TERBAIK: Prosesi wisuda STMIK Surakarta di Best Western Premier Solo Baru. (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

SOLO – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Duta Bangsa Surakarta meluluskan 221 mahasiswanya, Selasa (16/10). Wisuda ke-16 ini berlangsung di Best Western Premier Solo Baru.

Ketua STMIK Duta Bangsa Surakarta, H. Singgih Purnomo mengatakan, 221 lulusan terdiri dari 17 Diploma III Manajemen Informatika, 9 orang Diploma III Teknik Komputer, 139 orang S1 Sistem Informasi, dan 56 orang S1 Teknik Informatika.

Dari ratusan lulusan, terdapat empat mahasiswa menyandang lulusan terbaik atau cumlaude di masing-masing program studi. Ini bukti STMIk Duta Bangsa Surakarta mampu menciptakan generasi serta lulusan terbaik. Mampu bersaing dengan lulusan universitas yang lebih dulu eksis, khususnya di Kota Solo.

”Harapannya wisuda ini sebagai tonggak awal meraih kesuksesan di masa datang yang penuh tantangan. Terlebih lukusan STMIK Duta Bangsa Surakarta sudah dibekali ilmu kewirausahaan dan bisnis. Bisa diemplementasikan di dunia lapangan kerja. Menjadi peluang besar bagi mereka untuk menciptakan lapangan kerja,” kata Singgih kepada Jawa Pos Radar Solo.

Keahlian di bidang teknologi dapat diimplementasikan di berbagai bidang. Peluang kerja dan berwirausaha sangat luas. Jangan sampai lulusan hanya sebagai penonton saja. Tetapi juga terjun ambil bagian di dalamnya.

Apalagi sekarang ini sudah masuk era revolusi industri 4.0. mayoritass perusahaan menggunakan teknologi untuk menjual produk mereka secara online.  STMIK Duta Bangsa Surakarta telah berusaha optimal menyiapkan alumni dengan multikompetensi. Baik hards skill maupun soft skill.

STMIK Duta Bangsa Surakarta juga sudah mempersiapkan Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) sesuai kebijakan Kemenristekdikti. ”Kami sudah menjadi Universitas Duta Bangsa Surakarta per 29 Agustus. Memacu kami membentuk lulusan yang berkompeten dan siap bekerja,” tandas Singgih. (ser/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia