Sabtu, 17 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Solo

Akhir Tahun, Tol Semarang-Ngawi Siap Beroprasi

Rabu, 17 Oct 2018 20:07 | editor : Perdana

Akhir Tahun, Tol Semarang-Ngawi Siap Beroprasi

SOLO- Pengerjaan jalan bebas hambatan Semarang-Ngawi dipastikan selesai dalam waktu dekat. Jaringan Tol Trans Jawa itu dipastikan siap dioperasikan akhir tahun 2018.

Direktur Utama PT JASAMARGA SOLO NGAWI (JSN), David Wijayatno mengatakan, pengerjaan ruas tol Semarang-Ngawi sebagai jaringan jalan bebas hambatan itu dipastikan siap dibuka akhir tahun ini. Pihaknya yang bertugas mengerjakan ruas Salatiga-Ngawi ini menerangkan bahwa pengerjaan ruas tersebut telah mencapai 91 persen.

Dia pun telah mendapat konfirmasi dari pelaksana proyek Tol Semarang-Salatiga yang juga menyatakan ruas tersebut siap dibuka akhir tahun.

"Lebaran lalu belum bisa tersambung karena ada pengerjaan di Kali Kenteng dan Kali Serang yang belum selesai. Saat ini tinggal pengerjaan akhir, November ini selesai," jelas David didepan sejumlah awak media saat peninjauan.

Dengan selesainya pengerjaan tersebut, pihaknya memastikan bahwa ruas Semarang-Salatiga dan Salatiga-Ngawi dipastikan sudah terpenuhi. Pihaknya tinggal melakukan berbagai tahap pengujian untuk memastikan operasional ruas tersebut. "Libur Natal dan Tahun Baru sudah siap mengingat ruas Solo-Ngawi juga selesai pengerjaannya," tutup David. (ves)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia