Sabtu, 17 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Mencoba Drifting Berakhir Kecelakaan Di Jalur Tembus 

Rabu, 17 Oct 2018 20:20 | editor : Perdana

Mencoba Drifting Berakhir Kecelakaan Di Jalur Tembus 

KARANGANYAR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar, Rabu (17/10) berhasil mengamankan salah satu pengendara mobil minibus, yang mencoba melakukan aksi salah satu seni ketrampilan teknik mengemudi dengan kecepatan tinggi yang dibarengi dengan kontrol mobil atau Drifting, yang berakhir menjadi sebuah kecelakaan di jalur tembus Tawangmangu - Cemoro Kandang pada akhir pekan lalu. 

Informasi yang di himpun Radar Karanganyar, salah satu pengemudi yang diamankan satlantas tersebut yakni seorang pengemudi mobil Mazda 2 warna hijau. Yakni WFL, warga Tasikmadu, yang diamankan saat berada di rumahnya. 

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto, melalaui Kasat Lantas AKP Faris Budiman, mengatakan proses diamankannya WFL tersebut, lantaran pada saat melajukan aksi drifting, yang direkam menggunakan kamera handphone dan kemudian tersebar luas di sejumlah media sosial.

(Channel Youtube: Bee Project)

Dalam upaya drifting tersebut WFL gagal, dan justru terlibat kecelakaan yang menyebabkan sebuah mobil Honda Mobilio mengalami kerusakan pada sisi depan, dan salah satu warung yang ada di jalur tembus hingga mengalami kerusakan yang cukup serius. Akibat kecelakaan tersebut. 

Setelah ramai di bicarakan di media sosial. Lantaran dalam kejadian tersebut jelas merupakan kejadian laka lantas. Maka tim dari satlantas polres Karanganyar, langsung mencari rumah pemilik kendaraan tersebut. Alhasil satlantas menemukan barang bukti mobil Mazda 2 warna hijau terparkir di rumah. Kemudian WFL dibawa ke kantor Satlantas Polres Karanganyar untuk dimintai keterangan. 

"Ini lagi kita lakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap pengendara mobil. Yang jelas saat itu tidak hanya pengendara, akan tetapi ada tiga teman lainnya, dan salah satu teman ada yang mencoba mengabadikan video tersebut. Kita masih mendalami apakah itu masuk dalam unsur kecelakaan atau tidak," kata Kasatlantas. (Rud)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia