Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Balap Sepeda Porprov: Atlet Boyolali dan Banyumas Nyaris Baku Hantam

21 Oktober 2018, 18: 57: 49 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Atlet balap sepeda Banyumas (kiri) dan atlet Boyolali (kanan) nyaris ricuh di Monumen 45 Banjarsari, Solo, Minggu (21/10).

Atlet balap sepeda Banyumas (kiri) dan atlet Boyolali (kanan) nyaris ricuh di Monumen 45 Banjarsari, Solo, Minggu (21/10). (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Friksi atau ricuh mewarnai cabang olahraga (Cabor) balap sepeda, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018, Minggu (21/10). Pembalap kontingen Banyumas dengan nomor start 103 nyaris baku hantam dengan pembalap asal Boyolali nomor start 34. Pada nomor criterium di lintasan Monumen 45, Banjarsari.

Menurut pantauan Jawa Pos Radar Solo, lomba baru berjalan beberapa lap selepas start. Tiba-tiba, pembalap Banyumas nomor start 103 pilih berhenti di dekat garis finis dan tidak melanjutkan balapan. Tak lama dia meminta crew mengambilkan ban cadangan.

Bukannya untuk memperbaiki sepedanya, ternyata pembalap itu punya rencana lain. Akan dilemparkan ke pembalap nomor start 34 dari Boyolali. Namun upaya tersebut dihalangi sejumlah orang dan panitia perlombaan. Kuat dugaan dia emosi lantaran merasa dipukul pembalap asal Boyolali.

Aksi tersebut rupanya memancing emosi crew kontingen Boyolali dan sempat terjadi keributan. Situasi kian memanas saat pembalap nomor 34 dari Boyolali ikut mangata-ngatai crew Banyumas. Sembari mengklaim terlebih dahulu dipukul pembalap nomor 103 dari Banyumas.

Kejadian ini sontak memancing sejumlah penonton dan crew masuk ke lintasan. Tapi pertandingan tetap dilanjutkan. Demi keamanan dan kelancaran lomba, panitia akhirnya mengamankan pembalap nomor 103 dan 54 itu.

"Ya, memang ada kejadian seperti itu. Tapi saya tidak bisa bicara banyak siapa yang salah dan siapa yang benar? Saya juga tidak tahu persis bagaimaan kronologisnya dan apa penyebabnya. Kalau diminta menjelaskan ya tidak etis," terang Agus Sadiyanto, pelatih kontingen balap sepeda Kota Solo kepada Jawa Pos Radar Solo.

(rs/NIK/bram/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia